DPRD Provinsi

Jaring Atlit dari PPLPD Kabupaten/Kota

390
×

Jaring Atlit dari PPLPD Kabupaten/Kota

Sebarkan artikel ini
Irwan Berahim

REGENERASI atlit olahraga dibutuhkan, dengan cara berjenjang sejak dini atau melalui pencarian bakat, yang dimulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, hingga provinsi.

Sehingga, selain dapat menumbuhkembangkan motivasi masyarakat sejak usia dini, dalam menggali bakat dan potensi mereka masing-masing, untuk berperan aktif mengharumkan nama daerah.

Juga disisi lain, pemerintah dan instansi terkait, akan secara teratur pula memetakan atlit-atlit berpotensi, untuk lebih dibina dan dilatih secara profesional.

Untuk itu, anggota Komisi IV Deprov, Irwan Berahim, yang komisi-nya membidangi serta bermitra dengan urusan pendidikan dan olahraga ini, mengharapkan, minimal hal itu dapat dilakukan dengan lebih memberdayakan serta mengoptimalkan keberadaan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar di tingkat Daerah (PPLPD) yang lazimnya ada di kabupaten/kota.

“Artinya, jika belum ada institusi berjenjang dalam membina prestasi olahraga di masyarakat sejak usia dini di tingkat desa/kelurahan, minimal PPLPD di kabupaten/kota, yang kami (Komisi IV) harapkan bersama-sama turut berpartisipasi dalam menjaring atlit-atlit yang dinilai sarat prestasi.

Sehingga, secara berjenjang, mereka yang dinilai terbaik, diseleksi ke pembinaan di PPLP provinsi Gorontalo, bahkan bukan tidak mungkin sampai ke tingkat pusat (Pelatnas),” jelas Irwan, usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak PPLP Provinsi, kemarin.

“Dengan sistem perekrutan yang berjenjang seperti ini, insya Allah pengembangan potensi olahraga di provinsi Gorontalo, kian terarah dan turut berkontribusi, bukan hanya di skala daerah saja, tapi sampai di tingkat nasional. Iya kan?,” tukas politisi Nasdem ini. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *