Dekab KabgorKabgor

Guru Penggerak dan Kontrak Nasibnya Minta Diperhatikan

325
×

Guru Penggerak dan Kontrak Nasibnya Minta Diperhatikan

Sebarkan artikel ini
Ali Polapa

DEKAB – Pemerintah daerah memperhatikan guru kontrak yang masuk dalam program guru penggerak.
Hal itu disampaikan oleh Aleg Banteng moncong putih DRPD Kabupaten Gorontalo, Ali Polapa.
Ketua Komisi II DPRD ini mengatakan

DPRD sangat merespon positif program yang dilaksanakan oleh pusat dan bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP).

“Selaku komisi yang membidangi pendidikan, kami mengapresiasi kegiatan dan karya para guru penggerak tersebut. Program tersebut dapat melahirkan para guru yang berinovasi meski masih berstatus guru honorer,” kata Ali, Sabtu.

Ali menyampaikan, program guru penggerak adalah untuk meningkatkan kualitas guru agar tercipta pembelajaran yang implementatif dengan pendekatan blended learning. Model pembelajaran seperti inilah yang sangat diharapkan untuk bisa diterapkan di Kabupaten Gorontalo.

Di samping pembentukan karakter, siswa juga dibekali berbagai kemampuan sekaligus menggali potensi kreatifitas siswa.

“Saya salut akan program ini. Semoga guru yang sudah mengikuti program dari ini akan menjadi contoh di setiap sekolah tempat mereka mengajar. Semoga di Kabupaten Gorontalo guru penggeraknya bukan hanya disejumlah sekolah, tetapi di semua sekolah harus lahir guru penggerak,” harap Ali.

Dirinya menambahkan, para guru kontrak bisa masuk dalam kategori prioritas yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah. Karena mereka bukan saja memberikan dampak positif bagi siswa, tetapi juga bagi guru lainnya.

“Merek bisa memberikan contoh bagaimana menjadi tenaga pengajar yang bukan saja untuk mengajarkan tingkah laku yang baik bagi siswa, tetapi juga bagaimana bisa menggali potensi siswa untuk lebih berkreatifitas,” tandasnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *