Dekab KabgorKabgor

Dewan Kabgor Undang BKD, RDP Tentang Pengangkatan Kembali Kadinsos

352
×

Dewan Kabgor Undang BKD, RDP Tentang Pengangkatan Kembali Kadinsos

Sebarkan artikel ini
Syaripudin Bano

KABGOR – DPRD Kabupaten Gorontalo menggelar rapat dengar pendapat atau RDP soal pengangkatan kembali Kepala Dinas Sosial Husain Ui, setelah sebelumnya dinonaktifkan Bupati akhir tahun lalu.

Dari perjalanan RDP, Komisi 1 mempertanyakan pengangkatan kembali yang bersangkutan setelah hampir ada 3 bulan lalu, dicopot dari jabatannya.

“Kita tau bersama melalui pemberitaan-pemberitaan bahwa yang bersangkutan dipecat dari sana. Lantas hari ini diangkat kembali dalam jabatan yang sama.

Persoalan ini sudah tersiar luas bahkan hingga diputar di tv tv nasional,” ujar Syaripudin Bano memimpin RDP.

Bukan persoalan siapa dia. Namun dari perjalanannya, publik menilai Bupati yang salah memecat. Ketika hari ini diaktifkan kembali. Maka pertanyannya kemudian siapa yang keliru disini.

Menurut Syaripudin ini tentunya tidak akan berpolemik, manakala orang lain yang ditunjuk disana (Kepala Dinas Sosial).

Namun ini orang yang sama setelah ada persoalan disini, yang bahkan menjadi hangat ditingkat nasional erat kaitannya pula dengan kunjungan Menteri Sosial lalu.

“Ini kan lucu dan menimbulkan pertanyaan banyak pihak,” imbuh Pudin. Kalau pun dalam waktu dekat ini akan ada mutasi dijajaran eselon II, kenapa tidak itu ditunggu dulu.

“Boleh jadi kalau ternyata demikian. Maka kembalikan kembali nama baiknya setelah tersiar luas pemecatan itu. Bagaiamana keluarganya, cerita orang orang,” ujar Pudin.

DPRD yang nanti akan mengeluarkan rekomendasi dari RDP ini menganggap ini merupakan satu kejadian yang sungguh ironis.

“Orang yang sudah dipecat kemudian dikembalikan. Bahkan ada videonya. ” Ujar Pudin. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *