Gorontalo UtaraPemkab Gorut

Dari Raker Awal Tahun 2022, Kinerja OPD Dievaluasi dan Didorong Meningkat

271
×

Dari Raker Awal Tahun 2022, Kinerja OPD Dievaluasi dan Didorong Meningkat

Sebarkan artikel ini
Rapat kerja awal tahun 2022 yang dilaksanakan Pemkab Gorut dengan menghadirkan pimpinan OPD dan camat, termasuk pejabat eselon III dan IV, Selasa (11/1) kemarin. (Foto : hmskominfo_gorut)
GORUT (RAGORO) – Mengawali tahun anggaran baru 2022, Selasa (11/1) kemarin, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menggelar rapat kerja (raker) yang menghadirkan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk para camat.
Rapat yang digelar di Aula Gerbang Emas (Germas), Kantor Bupati Gorut itu juga menghadirkan para pejabat eselon III dan IV.
Kepada awak media usai memimpin raker tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Gorontalo Utara (Pj Sekda Gorut), Suleman Lakoro mengungkapkan, ada beberapa hal yang kemudian dibahas.
“Yang pertama, mengevaluasi kinerja tahun kemarin yang kita telah lalui, hal-hal apa yang akan dibenahi, ditingkatkan, dan diperbaharui,” ungkap Suleman ketika diwawancarai.
Dan tentu kata dia, hal tersebut dalam rangka untuk mencari formulasi baru terkait dengan pelaksanaan program kegiatan untuk tahun anggaran baru ini.
“Sehingga kita bisa berinovasi dan meningkatkan kinerja khusunya untuk masing-masing program yang sifatnya strategi sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati,” tuturnya.
Dalam raker itu juga, Suleman mengaku, pihaknya mengevaluasi secara keseluruhan kendala yang dihadapi di tahun kemarin, agar supaya tidak terjadi di tahun anggaran baru ini, dengan harapan kinerja OPD sesuai dengan bidangnya masing-masing bisa meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.
“Diantaranya, terkait dengan dokumen-dokumen pelaporan yang sering terlambat untuk dilaporkan, seperti LPPD, LKPJ dan dokumen lain yang dibutuhkan oleh daerah setiap tahun yang diminta, baik itu instansi pemerintah pusat atau provinsi,” imbuhnya.
“Dan pada dasarnya dari kendala-kendala yang terungkap dalam rapat tadi (kemarin, red), bahwasanya dalam melaksanakan tugas, kita harus saling koordinasi,” tambah Suleman.
Intinya, dengan koordinasi, maka lanjut mantan Sekwan Gorut itu, berbagai persoalan yang tidak diinginkan terjadi, bahwa yang terpenting, setiap OPD itu hilangkan ego sektoral.
“Artinya, walaupun punya kewenangan sendiri, tapi dalam melaksanakan program kerja, perlu berkoordinasi dengan unit-unit terkait lainnya,” tukasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *