Pemkab Boalemo

Bupati Anas Jusuf Tegaskan Dukung Program Sekolah Penggerak, Terungkap Dalam Kunjungan LMPM Gorontalo

188
×

Bupati Anas Jusuf Tegaskan Dukung Program Sekolah Penggerak, Terungkap Dalam Kunjungan LMPM Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menerima kunjungan kepala LMPM Gorontalo.
BOALEMO(RAGORO) – Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menerima kunjungan kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LMPM) Provinsi Gorontalo Drs.Amin Nusi,M.Pd dalam rangka audiens terkait persiapan pelaksanaan program sekolah Penggerak di Kabupaten Boalemo, di rumah jabatan Bupati Boalemo, Selasa (11/1/2022).
Pada kesempatan itu, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LMPM) Provinsi Gorontalo Drs.Amin Nusi,M.Pd menyampaikan bahwa Program sekolah Penggerak merupakan program kementerian Pendidikan married dan teknologi, dimana program ini turunan dari kebijakan merdeka belajar yang mengusung pembentukan profil pelajar pancasila yang dicapai melalui indikator siswa.
Sehingganya untuk mewujudkan profil pelajar pancasila ini,maka itulah yang menjadi tugas dan tanggung jawab sekolah penggerak.Sekolah ini merupakan intervensi Pemerintah pusat yang meliputi pendampingan konsultatif dan asmetris, maksudnya intervensi Pemerintah Pusat sangat besar.
Sementera Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa program sekolah Penggerak adalah terobosan kemendikbudristek,dengan tujuan untuk memfocuskan sistem pendidikan kepada masing-masing siswa.
Tentunya sebagai Pemerintah daerah menyambut baik program ini,karena program ini akan melahirkan anak-anak yang sehat dan kuat yang dapat menciptakan inovasi-inovasi pembelajaran yang relevan,sehingga berdampak baik pada  peningkatkan kualitas peserta didik.
“Saya berharap kedepan lulusan dari sekolah penggerak tersebut, akan lebih siap berkompetisi dan bersaing dengan sekolah-sekolah  yang ada diseluruh Indonesia,” harap Bupati Anas Jusuf. (rg-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *