Polda

Binrohtal Polda Gorontalo Bentuk Karakter Humanis Anggota Polri

377
×

Binrohtal Polda Gorontalo Bentuk Karakter Humanis Anggota Polri

Sebarkan artikel ini
KEGIATAN Binrohtal di Masjid Az-Zikra Polda Gorontalo. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Personel Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis.

Pembinaan rohani dan mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Binrohtal kali ini dilaksanakan di Masjid Az-Zikra Polda Gorontalo, Kamis (06/01/2022) yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo, bintara, serta ASN Polda Gorontalo.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan lantunan Al-Qur’an oleh Alan R Usman, dilanjutkan dengan pembacaan Asmahul Husna serta ceramah dari ustad H. Husni Idrus, Lc., M.Si. Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Polda Gorontalo.

Wahyu berharap dengan adanya binrohtal rutin ini dapat membentuk karakter personil Polda Gorontalo yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Wahyu menambahkan, kegiatan pembinaan rohani dan mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personil Polda Gorontalo agar menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat.

“sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas nanti dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan aturan, serta menjadi alat kontrol diri,” tambahnya.

Selain itu, Wahyu berharap kegiatan Binrohtal ini dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT, sertadapat dilancarkan segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *