Bonbol

Sekda Bonebol Pimpin Forsesdasi Gorontalo

202
×

Sekda Bonebol Pimpin Forsesdasi Gorontalo

Sebarkan artikel ini
SEKDA Ishak Ntoma resmi menahkodai Forsesdasi Komisariat Wilayah Provinsi Gorontalo, setelah terpilih secara aklamasi pada rapat pembentukan pengurus Forsesdasi Komisariat Wilayah Provinsi Gorontalo yang digelar di Villa Kencana di Kabupaten Boalemo, Kamis (23/12/2021). (F.dok.istimewa)

BONE BOLANGO (RAGORO) – Sekretaris Daerah (Sekda) Bone Bolango, Ishak Ntoma, terpilih sebagai Koordinator maupun Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Komisariat Wilayah Provinsi Gorontalo periode 2021-2024.

Sekda Ishak Ntoma resmi menahkodai Forsesdasi Komisariat Wilayah Provinsi Gorontalo, setelah terpilih secara aklamasi pada rapat pembentukan pengurus Forsesdasi Komisariat Wilayah Provinsi Gorontalo yang digelar di Villa Kencana di Kabupaten Boalemo, Kamis (23/12/2021).

“alhamdulillah kami dipilih secara aklamasi menjadi Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia Komisariat Wilayah Provinsi Gorontalo,” kata Sekda Ishak Ntoma penuh syukur.

Sekda mengungkapkan Forsesdasi ini dibentuk dalam rangka bagaimana mengefektifkan dan mengkomunikasikan seluruh Sekretaris Daerah se Indonesia, khususnya Provinsi Gorontalo.

”kita punya harapan bahwa forum ini dibentuk menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi daerah,” ungkap Ishak Ntoma. Ishak menjelaskan dibentuknya Forsesdasi ini juga berfungsi membantu mengkomunikasikan hal-hal yang berhubungan dengan kebijakan-kebijakan keberpihakan pembangunan di daerah.

Karena fungsi Sekda itu salah satunya adalah sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi. ”Sekda itu menjadi motor penggerak dalam hal percepatan pembahasan anggaran di DPRD,” jelas Sekda Ishak Ntoma.

Di samping itu, Sekda juga menjadi Panglimanya ASN. Nah berbagai macam persoalan yang kita hadapi, baik itu terkait dengan ASN maupun yang berhubungan dengan belanja daerah tentu sangat baik bagi kita saling bertukar informasi saling berkomunikasi antara Sekda kabupaten/kota lainnya yang difasilitasi dan dimediasi oleh Sekda.

Dengan demikian, maka ketika komunikasi itu sudah terbangun, kita ingin upaya-upaya dalam rangka menyukseskan program pembangunan dan pelayanan publik, itu semakin bermanfaat, lebih cepat, lebih efisien termasuk efektif.

Di sisi lain, kata Sekda Ishak, pihaknya juga berharap bahwa Sekda yang dibentuk di dalam Forsesdasi ini, hal-hal yang berhubungan dengan keberpihakan kepentingan ASN, itu bisa dimediasi dan difasilitasi oleh Sekda sebagai Panglima ASN. Olehnya, kami berharap Insya Allah kedepan Forsesdasi Komisariat Wilayah Provinsi Gorontalo, dimana saya dipercayakan sebagai Ketua.

Maka menjadi salah satu program utama kami adalah akan melakukan workshop dan kita akan mengangkat tema mempercepat penyederhanaan birokrasi.

Workshop ini akan kita laksanakan karena di dalamnya banyak sekali yang harus dibenahi. Ada penyetaraan jabatan, syarat tentang ABK, Anjab, dan seterusnya sampai persoalan penilaian angka kredit, serta problematika dari sisi insentif atau tunjangan kinerja yang berhubungan dengan jabatan fungsional.

Sementara banyak juga ASN yang belum siap dengan pengalihan ke jabatan fungsional tersebut. ”tentu ini hal yang coba kita segera benahi melalui Forsesdasi Komisariat Wilayah Provinsi Gorontalo,” urai Sekda Ishak Ntoma. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *