Bonbol

Bupati Ingatkan Warga Waspada Varian Omicorn

147
×

Bupati Ingatkan Warga Waspada Varian Omicorn

Sebarkan artikel ini
BUPATI Hamim Pou dan Wabup Merlan Uloli saat mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meninjau vaksinasi. (foto/istimewa)

BONE BOLANGO (RAGORO) – Kemunculan varian baru dari virus Corona, yaitu omicron jadi perhatian dunia. Bupati Bone Bolango Hamim Pou pun memberikan peringatannya.

“Varian omicorn Sudah Masuk di Indonesia, kemarin President mengumpulkan seluruh kepala daerah menyampaikan pesan bahwa omicorn sudah masuk di Indonesia,”terang Bupati Hamim saat memimpin apel korpri di lapangan Likada Kabila.

Ia menjelaskan penyebarannya varian Omicorm ini tiga kali lebih cepat dari varian delta. “Jadi jangan pandang enteng,” tegas Bupati. Bupati pun berpesan agar warga Bone Bolango harus vaksin.

Di Jakarta, dan kota besar lainya sebagian warganya berlomba-lomba untuk divaksin. Kita disni berbanding terbalik. Vaksin untuk keselamatan bersama.

“saya prihatin, masih ada warga yang berperilaku seperti itu. Kalau kita tidak divaksin kita tidak bisa bergerak ke mana-mana. mudah-mudahan dengan kita bergerak bersama capaian vaksin kita mencapai 70 persen,”tandasnya.

Sementara, informasi an Varian omicron, yang juga dikenal sebagai varian B.1.1.529, dianggap lebih berbahaya daripada variannya sebelumnya. Varian tersebut pertama kali muncul pada awal bulan November di Afrika, yang kemudian menyebar ke sebagian besar Eropa dan Amerika Serikat. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *