Polda

Siang Ini, Kapolri Tinjau Vaksinasi di Gorontalo

341
×

Siang Ini, Kapolri Tinjau Vaksinasi di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
KABID Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo (Jokowi) menargetkan vaksinasi Covid-19 secara nasional dapat mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021.

Nah, untuk mencapai target itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, terus mengerahkan seluruh jajarannya untuk bersinergi dengan TNI dan Pemda dalam menggelar serbuan vaksinasi.

Berdasarkan hasil anev, masih banyak wilayah Provinsi di Indonesia yang capaian vaksinnya dibawah 70%, termasuk Gorontalo.

Bahkan dari data yang ada, ada 336 Kabupaten dan Kota di Indonesia yang capaian vaksinasi dosis I dibawah 70%.

“hal inilah yang kemudian mendorong Kapolri untuk turun langsung mengecek vaksinasi di seluruh wilayah yang capaiannya belum memenuhi target,” ujar Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono di ruang kerjanya, Rabu (15/12/2021).

“hari ini dan besok akan dilaksanakan vaksinasi secara serentak di seluruh Indonesia, tujuannya untuk mengejar target 70% pada akhir tahun 2021, sehingga terbentuk herd imunity,” ujarnya.

“bapak Kapolri turun langsung ke wilayah-wilayah yang capaian vaksinasinya dibawah 70%, salah satunya Provinsi Gorontalo yang capaian vaksinasinya sesuai data nasional yang dihimpun di Kementerian Kesehatan masih 68,27%,” terang Wahyu.

Mantan Kapolres Bone Bolango ini menambahkan, berdasarkan hasil anev, ada 336 Kabupaten dan Kota yang capaian vaksinasinya dibawah 70%. Untuk wilayah Provinsi Gorontalo, hanya kota Gorontalo yang capaian vaksinasinya di atas 70%, sedangkan 5 Kabupaten lainnya masih dibawah 70%.

Olehnya, melalui kesempatan ini, Wahyu mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum vaksin silakan datangi gerai-gerai yang tersebar di seluruh wilayah, silakan ajak keluarga, kerabat , teman, tetangga yang belum vaksin untuk segera vaksin, karena syarat terbentuknya herd imunity, apabila terpenuhi 70% jumlah penduduk yang sudah tervaksin.

“ayo sukseskan vaksinasi, agar kita dan keluarga serta lingkungan sekitar kita terlindungi dari Covid-19,” jelas Wahyu.

“mari kita tunjukkan kepada bapak Kapolri bersama rombongan bahwasannya Provinsi Gorontalo mampu mencapai target 70% vaksinasi dan kita tunjukkan bahwa masyarakat Gorontalo sangat disiplin dalam menjaga protokol kesehatan, sehingga Gorontalo dapat menjadi contoh bagi Provinsi lainnya, ayo buktikan bahwa Provinsi Gorontalo sanggup penuhi target pemerintah,” tutur Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *