Provinsi

Ingin Bantuan dan Infrastruktur Memadai dari Pemerintah, Bantu Kades Percepatan Vaksinasi

143
×

Ingin Bantuan dan Infrastruktur Memadai dari Pemerintah, Bantu Kades Percepatan Vaksinasi

Sebarkan artikel ini
Salah satu kegiatan pemberian vaksinasi yang turut gencar dilakoni para anggota Deprov Gorontalo ke masyarakat, di masing-masing daerah pemilihannya. (foto: dok)

TENILO (RG) – Percepatan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19, turut disosialisasikan jajaran Deprov Gorontalo, disela-sela masa reses yang dilakoni mereka di 6 kabupaten/kota se provinsi Gorontalo belum lama ini. Karena tidak dipungkiri, vaksin dan penegakan protokol kesehatan (protkes) seperti dengan patuh memakai masker disaat beraktivitas dan bertemu dengan orang lain, adalah senjata paling ampuh untuk terhindar dari pandemi yang melanda dunia, sudah dalam dua tahun terakhir ini.

Tidak terkecuali di wilayah-wilayah pelosok, seperti di desa-desa, sosialisasi dan ajakan untuk melakukan vaksinasi terus disuarakan oleh jajaran Deprov. Bahkan, dalam masa reses yang dilakoni Wakil Ketua Deprov, Sofyan Puhi di kelurahan Tenilo, kecamatan Limboto, Sofyan mengingatkan dukungan vaksinasi dari masyarakat, akan turut mempengaruhi dukungan dari pemerintah pusat. Yang artinya, bila sebuah desa/kelurahan, masih minim keterterimaan vaksinasi pencegahan Covid-19 di masyarakatnya, maka itu akan turut berdampak minim pula, bahkan tidak akan ada lagi dukungan pemerintah pusat ke desa tersebut.

Seperti pada kebutuhan akan sarana prasarana infrastruktur, berupa irigasi pengairan untuk petani, bantuan UMKM, dan sebagainya. “Itu akan sangat berdampak, jika di kelurahan Tenilo ini, masih sedikit masyarakatnya yang divaksin Covid-19. Pemerintah tidak akan mengucurkan beragam bantuan, seperti kebutuhan infrastruktur, alat-alat mesin pertanian, bantuan sosial, UMKM, dan sebagainya,” ujar Sofyan Puhi. “Olehnya, mari semua masyarakat, di Tenilo maupun di seluruh wilayah provinsi Gorontalo. Ayo, bantu Kades (kepala desa) atau lurah di wilayah anda, untuk bersedia divaksin. Karena vaksin Covid-19 itu juga, demi kebaikan kita bersama,” jelas politisi Nasdem ini. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *