Provinsi

Organisasi Keagamaan Bisa Terdaftar hingga di Kemenag RI

162
×

Organisasi Keagamaan Bisa Terdaftar hingga di Kemenag RI

Sebarkan artikel ini
Masa reses yang dilakoni anggota tim dapil IV Kabgor B, atau Boliyohuto Cs, Wasito Somawiyono di desa Gandaria kecamatan Tolangohula. (foto: ahmad/humas)

TOLANGOHULA (RG) – Tidak dipungkiri ada banyak organisasi keagamaan yang tersebar hingga ke desa-desa se provinsi Gorontalo. Olehnya, dalam masa reses yang digelar anggota tim dapil IV Kabgor B, Wasito Somawiyono di di desa Gandaria kecamatan Tolangohula, akan diupayakan setiap organisasi keagamaan di masyarakat ini, terdaftar legalitasnya di instansi pemerintahan. Jika perlu, sampai di Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Hal itu disahuti oleh Wasito, mengingat ada banyak kegiatan keagamaan yang berkembang di masyarakat, seperti majelis taklim, taman-taman pengajian, dan sebagainya. Yang pengelolaannya langsung oleh organisasi keagamaan setempat. Dimana, dari sisi positif, kegiatan-kegiatan yang dilakoni mereka, secara tidak langsung menumbuhkembangkan geliat silaturahmi dan memelihara persatuan dan kesatuan diantara warganya.

“Seperti terkait akta-akta pendirian majelis taklim, taman-taman pengajian. Sedapat mungkin jika telah terdaftar di instansi pemerintahan hingga ke Kemenag RI, akan turut berdampak pada dukungan pengalokasian anggaran dan program dari pemerintah juga,” jelas Wasito Somawiyono. (ahmad/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *