Provinsi

Sapras Pasca Banjir

413
×

Sapras Pasca Banjir

Sebarkan artikel ini
Kegiatan reses anggota tim dapil IV Kabgor B, atau Boliyohuto Cs, Wasito Sumawiyono, di desa Diloniyohu, kecamatan Boliyohuto. (foto: ahmad camaru)

BOLIYOHUTO (RG) – Pembenahan kembali sarana prasarana (sapras) pasca banjir, menjadi salah satu harapan yang disampaikan masyarakat di desa Diloniyohu, kecamatan Boliyohuto, kepada anggota tim dapil IV Kabgor B, Wasito Sumawiyono, saat reses di desa tersebut.

Dalam kegiatan yang turut menghadirkan pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II dan Dinas PU-PR provinsi Gorontalo itu, terungkap bahwa desa Diloniyohu dikategorikan sebagai desa rawan banjir. Terlebih jika air sungai Paguyaman meluap. Dimana, salah satu jembatan turut terdampak pada bencana banjir tahun lalu.
Menyikapi hal ini, Wasito dan pihak BWSS II serta Dinas PU-PR provinsi, akan berkoordinasi mengupayakannya, sesuai kewenangan mereka.

Hal lain disampaikan Wasito, terkait rencana pembangunan jembatan penghubung antara kabupaten Gorontalo dan kabupaten Boalemo, yang bertitik di desa Tolite sampai ke desa Kuala Lumpur kecamatan paguyaman, dengan nama jembatan NKRI. Dimana, desa Diloniyohu kelak akan menjadi desa perlintasan atau jalan pintas, yang akan dilalui. (ahmad/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *