BonbolOpening

Ini Rundown Festival Kabupaten Lestari di Bonebol

145
×

Ini Rundown Festival Kabupaten Lestari di Bonebol

Sebarkan artikel ini
KABUPATEN Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo akan menjadi tuan rumah Festival Kabupaten Lestari pada 23-28 November 2021. (F.dok.istimewa)

BONE BOLANGO (RAGORO) – Festival Kabupaten Lestari yang keempat kalinya digelar dan menunjuk Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo sebagai tuan rumah akan menggelar beberapa kegiatan mulai tanggal 23 hingga 28 November 2021. Di Kabupaten Bone Bolango sendiri rangkaian kegiatan akan dimulai pada tanggal 26 November 2021 dengan gowes Korpri yang mengambil start dari GOR Tapa dan Finish di kawasan Center Point Bone Bolango.

Dalam kegiatan gowes Korpri ini, panitia pelaksana juga menyediakan hiburan serta doorprize yang menarik bagi para peserta. Pada tanggal 28 November 2021, para tamu dan peserta FKL akan menikmati keindahan Wisata Whale Shark atau Hiu Paus di Desa Botubarani Kecamatan Kabila Bone sekaligus melihat dan berbelanja souvenir. Selanjutnya para tamu dan peserta FKL akan melanjutkan perjalanan ke Wisata Langge Hills di Desa Langge Kecamatan Tapa.

Disana para tamu dan peserta juga akan menyempatkan berkunjung ke Rumah Kreasi Karawo dan Baju adat yang baru saja diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Setelah dari Desa Langge, rombongan akan berkunjung ke Huntu Art District dan melakukan telisik budaya pangan lokal Bone Bolango. Pada malam harinya, para tamu dan peserta FKL akan mengikuti penutupan kegiatan di Kantor Bupati Bone Bolango sekaligus makan malam bersama yang juga akan dihibur oleh penampilan band dan atraksi Polopalo.

Pada malam penutupan ini juga para finalis Putri Lestari akan menunjukkan bakat dalam memperebutkan gelar Putri Lestari. Rencananya malam penutupan Festival Kabupaten Lestari ini akan dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia yang juga Putra terbaik dari Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo, Rachmat Gobel. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *