Bonbol

Wabup: BKMT Kabila Jadi Pelopor Pemberantasan Buta Huruf Al-Quran

119
×

Wabup: BKMT Kabila Jadi Pelopor Pemberantasan Buta Huruf Al-Quran

Sebarkan artikel ini
WABUP Merlan Uloli didampingi Tim Kerja Bupati Upik Nadjamuddin saat membuka secara langsung kegiatan Majelis Taklim se-Kecamatan Kabila yang dipusatkan di Masjid Al-Mukhlisin Kelurahan Padengo, Kecamatan Kabila, Selasa (9/11/2021). (F.Indra/Diskominfo)

BONE BOLANGO (RAGORO) – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, meminta Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Kabila menjadi pelopor pemberantasan buta huruf Al-Quran di Bone Bolango. Permintaan ini disampaikannya saat membuka secara langsung kegiatan Majelis Taklim se-Kecamatan Kabila yang dipusatkan di Masjid Al-Mukhlisin Kelurahan Padengo, Kecamatan Kabila, Selasa malam (9/11/2021).

Wabup Merlan mengatakan dengan dimulainya kegiatan majelis taklim ini menjadi perwujudan janji kampanye pemerintahan Hamim Pou-Merlan Uloli (HP-MU), yaitu pemberantasan buta huruf Al-Quran untuk 10.000 orang. “saya ucapkan terima kasih atas inisiatif yang telah menghidupkan BKMT ini, makanya saya menyambut baik,” kata Wabup Merlan yang turut didampingi Tim Kerja Bupati, Upik Nadjamuddin.

Ia juga menginginkan program pemberantasan buta huruf Al-Quran bisa tercover di dalam Dana Desa. Sebab ia menilai yang tercover sekarang hanyalah program Tempat Pembelajaran Al-Quran (TPA). “di tahun 2022 kita berharap semua desa, kelurahan, dan kecamatan ada rumah Al-Quran yang didanai dari APBD maùpun dana desa,” ujar Wabup.

Orang nomor dua di Bone Bolango ini juga berharap dengan dibukanya kegiatan BKMT di Kelurahan Padengo Kecamatan Kabila dapat mendorong desa dan kecamatan lain untuk melakukan hal yang sama.”Perkumpulan majelis taklim ini akan menjadi kekuatan besar dan momentum untuk mempersatukan kaum perempuan dan kaum lelaki,”ucapnya. Wabup pun mengajak kepada seluruh masyarakat Bone Bolango untuk berlomba dalam melakukan suatu kebaikan dan dibarengi dengan komitmen, loyalitas serta pengorbanan. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *