Universitas Muhammadiyah Gorontalo

FST UMGO Gelar Peringatan Sumpah Pemuda

165
×

FST UMGO Gelar Peringatan Sumpah Pemuda

Sebarkan artikel ini
SUASANA kegiatan yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), dalam menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021.

KAMPUS (RAGORO) – Menilik perjalanan sejarah perjuangan Indonesia, peran pemuda melalui Sumpah Pemuda memang tak bisa dilupakan. Maka dari itu, guna memupuk jiwa-jiwa nasionalis, cinta tanah air dan semangat persatuan, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Jum’at kemarin (29/10), turut menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021, yang diprakasai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FST.

“Alhamdulillah, walaupun persiapannya hanya sehari, kami BEM FST bersama mahasiswa lainnya bisa melaksanakan event Semarak Sumpah Pemuda. Tujuannya ialah untuk memupuk semangat dan jiwa nasionalis di hati mahasiswa sebagai generasi muda dan pemuda-pemudi Indonesia yang menjadi harapan bangsa,” ungkap Ketua BEM FST, Widya Rizki Mantau.

Adapun beragam kegiatan menarik yang dilaksanakan oleh BEM FST, diantaranya mulai dari parade Pemuda-Pemudi, Art Kontemporer, Flash Moob, dan games-games seru yang melatih kekompakan setiap angkatan.

Sumpah Pemuda telah memberikan arti penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kami ingin memperingati sumpah pemuda kali ini dengan agenda positif, agar masyarakat khususnya para pemuda dapat lebih merenungi dan memaknai arti sumpah pemuda yang sesunggunya tanpa harus berorasi ditengah jalan yang menggangu ketertiban masyarakat,” terangnya.

Terakhir, Widya berharap kegiatan ini bisa ada manfaatnya bagi seluruh mahasiswa FST. “Tidak ada lagi mahasiswa yang mengaku sebagai pemuda atau pemudi yang malas-malasan yang dengan bangganya mengaku sebagai generasi rebahan. Kita harus maju, harus bergerak dan berbuat sesuatu untuk Fakultas, Kampus, Daerah, hingga Bangsa dan Negara,” pungkasnya. (rg-63/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda