Gorut

Penjabat Kades Helumo Diingatkan Persiapkan Pilkades PAW

109
×

Penjabat Kades Helumo Diingatkan Persiapkan Pilkades PAW

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorut, Indra Yasin saat melantik Penjabat Kades Helumo, Kecamatan Anggrek, Daniel Pakaya. (Foto : hmskominfo_gorut)

GORUT (RAGORO) – Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Helumo, Kecamatan Anggrek, Daniel Pakaya diingatkan untuk mempersiapkan pemilihan kepala desa (pilkades) Pengganti Antar Waktu (PAW) di desa yang kini dipimpinnya.

“Saya sudah ingatkan kepada penjabat kepala desa, tugas yang diemban ke depan adalah mempersiapkan pilkades antar waktu, karena masih ada 3 tahun lebih.

Dan saya ingatkan juga bahwa penjabat kades harus netral,” tuturnya. Oleh karena itu, Ia meminta agar penjabat kades harus mengikuti apa yang menjadi kehendak masyarakat.

Tentunya dengan tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan. Ia juga menyampaikan, agar selalu berkoordinasi dengan komponen masyarakat yang ada di Desa Helumo, baik itu dengan aparat pemerintah, BPD, LPM dan juga tokoh masyarakat. Seperti, pemuka agama dan pemangku adat.

“Dan di dalam mengambil keputusan senantiasa berkoordinasi. Bila ada hal yang kurang dipahami, koordinasi dengan pihak kecamatan sampai ke pemerintah daerah.

Sehingga keputusan yang diambil, adalah keputusan secara bersama-sama,” tambahnya. Menurut Bupati, penunjukkan Daniel Pakaya sebagai Penjabat Kades Helumo sudah tepat. Karena memang sudah punya pengalaman sebagai penjabat kades.

“Kalau tidak salah dia sudah ketiga kali dengan ini ditunjuk sebagai penjabat kades. Sebelumnya di Alata Karya dan Ilangata,” ungkap Indra.

Seperti diketahui, pada Jumat (22/10) pekan kemarin, Bupati Gorut, Indra Yasin telah mengangkat Daniel Pakaya sebagai Penjabat Kades Helumo mengisi posisi sepeninggal Kades sebelumnya Almarhum Hartono Mustapa.

“Oleh sebab itu, jabatan kepala desa tidak boleh lowong. Dan pemerintah daerah telah mengambil kebijakan untuk segera mengisi. Sehingga, pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan itu tetap jalan,” imbuhnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *