Gorut

Wisye Harap Pertani HKTI Gorut Mampu Gerakkan Ekonomi Masyarakat

157
×

Wisye Harap Pertani HKTI Gorut Mampu Gerakkan Ekonomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Aleg DPRD Gorut dari Fraksi Partai Golkar, Wisye Pangemanan saat menyerahkan bendera pataka HKTI kepada Ketua Perempuan Tani HKTI Cabang Kabupaten Gorut, Lintje BK Alam. (Foto : istimewa)

GORUT (RAGORO) – Aleg DPRD Gorut dari Fraksi Partai Golkar, Wisye Pangemanan berharap bidang pertanian di daerah itu mampu menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan Wisye yang juga Ketua DPP Perempuan Tani (Pertani) HKTI Provinsi Gorontalo, setelah belum lama ini melantik pengurus Perempuan Tani HKTI Cabang Kabupaten Gorontalo Utara.

“Perempuan Tani Gorut harus bersinergi bersama HKTI dan organisasi keperempuanan lainnya, untuk sama-sama menjadikan bidang pertanian sebagai penggerak ekonomi masyarakat,” tutur Wisye.

Peran Perempuan Tani, tidak saja memperjuangkan kaum perempuan terutama perempuan-perempuan tani dalam berbagai kesempatan yang berimbang.

“Tapi, harus mendukung kemandirian perempuan tani dalam proses terciptanya ketahanan pangan keluarga. Mendukung program pemerintah bidang pertanian untuk para perempuan tani,” terangnya.

Ia berharap, Perempuan Tani HKTI dapat mendorong para ibu sebagai ibu rumah tangga berperan penting dalam menambah nilai ekonomi keluarga dengan ikut serta dalam pertanian pangan keluarga.

“Dengan begitu, ibu rumah tangga dapat meningkatkan status sosial keluarganya,” tukasnya. Dirinya pun optimis Perempuan Tani HKTI Gorut dapat meningkatkan peran ibu rumah tangga dalam menopang perekonomian keluarga melalui sektor pertanian yang bermuara pada penguatan ketahanan pangan di daerah maupun nasional. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *