Gorut

Wabup Seriusi Rendahnya Nilai RB Gorut

99
×

Wabup Seriusi Rendahnya Nilai RB Gorut

Sebarkan artikel ini
Wabup Gorut, Thariq Modanggu saat menerima kunjungan pihak Biro Organisasi Pemprov Gorontalo. (Foto : hmskominfo_gorut)

GORUT (RAGORO) – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Wabup Gorut), Thariq Modanggu menyeriusi hasil penilaian atas capaian Reformasi Birokrasi (RB) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) di daerah itu sangat rendah.

Nilai D yang diterima, merupakan gambaran bahwasanya RB di Gorut terbilang buruk. Oleh karena itu, Wabup Thariq mengatakan perlu ada langkah-langkah konkrit yang dilakukan menyikapi persoalan tersebut.

“Yang terpenting saat ini adalah melakukan langkah-langkah konkrit agar RB di Gorut mendapat nilai baik,” tuturnya.

Ia mengatakan, terkait dengan itu, ada dua hal yang perlu dilakukan, yakni, yang pertama segera memaksimalkan tim RB dan kedua menetapkan agenda dan juga perencanaan dalam rangka reformasi birokrasi dengan memperhatikan poin-poin yang ada untuk menindaklanjuti penilaian hasil evaluasi dari Kementerian PAN-RB.

“Patut juga memperhatikan 6 poin yang disampaikan dari Biro Organisasi provinsi Gorontalo. Antara lain, soal bagaimana tim RB bisa bekerja dengan baik.

Kemudian untuk melakukan penataan sinkronisasi termasuk juga bagaimana dokumen SAKIP yang menjadi acuan dalam kinerja pemerintah daerah dan inovasi daerah,” terangnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *