OpeningUniversitas Gorontalo

UG dan PII Gorontalo Sepakati Kerjasama

369
×

UG dan PII Gorontalo Sepakati Kerjasama

Sebarkan artikel ini
SUASANA acara penandatanganan kerjasama (MoU) antara PII Wilayah Gorontalo dan Universitas Gorontalo.

KAMPUS (RAGORO) – Selain sosialisasi dan pelatihan pengajuan Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI) dan Surat Tanda Registrasi Arsitek (STRA), Universitas Gorontalo (UG) juga menggelar acara penandatanganan kerjasama (MoU) antara PII Wilayah Gorontalo dan Universitas Gorontalo, hingga penandatanganan PKS antara PII Cabang Kota Gorontalo dengan Fakultas Teknik Universitas Gorontalo.

Adapum ruang lingkup pekerjaan yang disepakati dalam nota kesepahaman ini, 1) PII Wilayah Gorontalo terintegrasi dengan Universitas Gorontalo, untuk pengembangan SDM keinsinyuran yang akan didukung oleh dosen-dosen yang berkompeten di bidangnya dengan didasari Surat Keputusan Rektor. 2) PII Wilayah Gorontalo terintegrasi dengan Universitas Gorontalo, untuk pengembangan sebagai lembaga pusat pelatihan keinsinyuran di bawah fakultas teknik yang berperan aktif membantu perencanaan pembangunan di Provinsi Gorontalo. 3) Kerjasama penyusunan regulasi dan kajian kebijakan keinsinyuran dengan Universitas Gorontalo. 4) Kerjasama di bidang penelitian keinsinyuran dengan Univeersitas Gorontalo. 5) Kerjasama di bidang pengabdian masyarakat dengan Universitas Gorontalo.

Menurut penjelasan Wakil Rektor III, Bidang Mahasiswa, Alumni dan Kerjasama, Dr. Dikson Junus, MPA, MoU ini berlaku selama 5 tahun dan akan ditindaklanjuti dengan kerjasama dengan Fakultas Teknik UG.

Dalam pelaksanaan teknis nanti, kata Dikson, tidak hanya fakultas teknik saja, akan tetapi juga dengan fakultas Kehutanan, Fakultas Pertanian dan beberapa pusat studi di bidang keteknikan.

“Dalam penyusunan regulasi dan kajian kebijakan, kami melibatkan fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poltik.

Untuk penandatangan MoU pihak Universitas Gorontalo diwakili oleh Rektor dan pihak PII diwakili oleh Sekretaris PII Wilayah Gorontalo,” pungkasnya. (rg-63/WR3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *