KabgorKabgor Pemkab

Bupati: Desa Harus Dikelola dengan Baik

308
×

Bupati: Desa Harus Dikelola dengan Baik

Sebarkan artikel ini
Pembukaan bimtek Kepala Desa Kades dan BPD se-kabupaten Gorontalo. (Foto:dok)

KABGOR – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo membuka kegiatan Bimbingan Teknis atau Bimtek Pratugas Kepala Desa Kades dan Badan Permusyarawatan Desa (BPD) dalam Pengelolaan dan pengawasan keuangan Desa se-Kabupaten Gorontalo, bertempat di Hotel Peninsula Manado, Sabtu (16/10) kemarin.

Turut Hadir Pemerintah Desa disemua unit kabupaten Gorontalo, perwakilan Kementerian Dalam Negeri, dan perwakilan Anggota DPRD kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutanya Nelson Pomalingo menyampaikan pembangunan di Desa harus dikelola baik-baik karena ini merupakan proses awal pembangunan di Daerah.

“Desa merupakan ujung tombak pembangunan, kalau Desa itu maju pembangunanya maka Daerah menjadi bahkan Negara pun menjadi maju,” ucap Nelson Pomalingo.

Dia melanjutkan, karena desa ini merupakan ujung tombak pembangunan maka untuk memimpin di Desa itu harus punya keilmuan.

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan dalam rangka menambah Ilmu kita,” lanjut Nelson.

Nelson berharap kegiatan Bimtek ini tidak hanya fokus pada keuangan akan tetapi juga dengan pengelolaan Pemerintahan.

“Mengelola Pemerintahan ini banyak juga aturan-aturan yang berbeda, maka tolong dipelajari etika sistim Pemerintahan kita,” ujarnya.

“Karena kadang kalah Pemerintah Desa di pilih rakyat kemudian tidak mau mendengar Camat dan lain-lain, maka dari itu saya katakan tolong pelajari juga etika Pemerintahan, karena jika ini terjadi maka tidak akan efisien dalam pembangunan,” tutur Nelson. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *