by

Penyaluran BPNT dan PKH di Gorut Diapresiasi Rahmijati Jahja

-Gorut-0 views

GORUT (RAGORO) – Anggota Komite III DPD-RI, Rahmijati Jahja mengapresiasi kinerja penyaluran bantuan sosial (bansos) di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), dalam hal ini Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Apresiasi itu disampaikan Rahmijati saat kunjungan kerja dalam rangka reses ke daerah terbungsu di Provinsi Gorontalo itu, Rabu (13/10) kemarin.

Seperti diketahui, kedatangan Rahmijati, selain menyerap aspirasi, juga bertujuan untuk melihat sejauh mana hasil kunjungan Menteri Sosial, Tri Rismaharini di Gorontalo, beberapa waktu lalu.

Di mana, kunjungan saat itu untuk memadankan data bantuan sosial yang ada di Provinsi Gorontalo. “Alhamdulillah untuk Kabupaten Gorontalo Utara dari 10.787 Keluarga Penerima Manfaat bantuan sosial, baik BPNT dan PKH progresnya kalau diperkirakan sudah 97 persen dan tinggal sedikit lagi selesai.

Sehingga ini perlu kita apresiasi,” imbuhnya Rahmijati, usai pertemuan dengan pihak Pemkab Gorut. Apresiasi patut diberikan, karena memang kata Rahmijati, Gorontalo Utara yang lebih dulu mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh ibu menteri, untuk datang di Gorontalo terkait bantuan sosial.

“Karena bantuan sosial ini pada umumnya banyak yang bermasalah. Tapi, untuk Gorontalo Utara cepat direspon apa yang menjadi himbauan ibu menteri.

Mudah-mudahan untuk seluruh kabupaten/kota di Gorontalo dapat juga melakukan hal yang sama,” ungkapnya. Sementara itu, terpisah, Bupati Gorut, Indra Yasin pada dasarnya menyambut baik reses yang dilakukan anggota DPD-RI Perwakilan Gorontalo itu ke daerah yang dipimpinnya.

Ia pun berterima kasih kepada Rahmijati. Karena nantinya, perkembangan penyaluran bansos di Gorut akan disampaikan langsung kepada Mensos.

“Nantinya itu akan input balik kepada mensos bahwa Gorut sudah melaksanakan apa yang menjadi himbauan atau anjuran beliau ketika berkunjung ke Gorontalo, beberapa waktu lalu,” tandasnya. (RG-56)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *