by

Bupati Dialog Bersama Komisioner OJK

KABGOR – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyambut kunjungan kerja Dewan Komisioner OJK (Otoritas Jasa Keuangan) RI di Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan dalam rangka melihat dari dekat ekosistem pembiayaan KUR klaster sektor pertanian dan peternakan dengan komoditas padi, jagung dan sapi di Provinsi Gorontalo, khususnya diKabupaten Gorontalo.

Kunjungan ini pula dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional dan Pemberdayaan UMKM di Daerah, bertemat di Sentra Pertanian Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, Rabu kemarin (13/10).

Bupati dalam penyampaiannya, menyampaikan dengan kunjungan dewan komisioner OJK ini akan sangat membantu kelangsungan para petani. Sebab ekositem petani akan terbangun pula dengan maksimal jika mendapat dukungan penuh dunia perbankan.

” Sebab saya selalu katakan. Bahwa membangun daerah, tidak bole hanya mengandalkan APBD. Dan sumber lainnya salah satunya adalah dunia perbankan,” ucap Bupati.

Pemerintah pun sampai saat ini terus mendorong segala keunggulan daerah lewat sektor pertanian, perbankan dan hal lainnya yang menyangkut potensi daerah.

” Ada semua terus kita dorong. jagung, padi, kelapa, semua hasil pertanian perkebunan kita bangun. Untuk kelangsungan dunia petani kita,” ujar Bupati.

Saat ini pula daerah sudah membangun kerjasama dengan dunia perbankan, misalnya dengan Bank Sulutgo yakni slim khusus penggemukan sapi.

” Bahkan ini pula kita sudah kembangkan dengan DKI Jakarta, bersama pak Anis Baswedan. Ada eksport sapi kota kesana,” ujar Bupati bangga memperkenalkan.

Juga ada jasa Bank Indonesia yang sudah membangun klaster klaster petani. Dan ini sudah mulai berkembang. ” Meski tinggal menyisakan soal pasarnya yang menjadi problemnya,” tukas Bupati.

Disisi kelembagaan juga sudah ada koperasi- koperasi yang sudah menjadi mitra petani dalam hal keuangan. Nah dengan adanya OJK maka kerjasama mengembangkan pertanian, perkebunan, peternakan dengan dorongan penuh dunia perbankan, maka pasti ini akan berkembang dengan baik.

” Kami juga berpandangan bahwa perbankan juga harus hadir dikecamatan. Ini kiranya juga perlu dipertimbangkan dengan adanya komisioner OJK disini.

Soal tempat mugkin bisa bersama di BPD. Jika itu berjalan dengan baik, maka pasti perkembangan pertanian akan baik,” ujarnya. (RG.53)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *