by

Bimtek Pendidikan Keluarga Digelar

KABGOR – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pendidikan Keluarga yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabgor, di Maqna Hotel Kota Gorontalo, Rabu (13/10) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PGRI Kabgor Fory Naway, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabgor, serta Pengurus Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP).

Seperti diketahui, Kegiatan ini dalam rangka memberikan Penguatan Kapasitas Kepada Ketua Pengelola SKB, PKBM dan LKP di Satuan Pendidikan non-Formal.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam sambutanya menyampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bahwa jangan hanya focus dengan pendidikan Formal karena dirinya bukan hanya Kepala Dinas Pendidikan Formal.

“Dikbud itu bukan hanya Kepala Dinas Pendidkan Formal, ini yang ingin saya tekankan,” ucap Nelson.
Lebih lanjut dirinya meminta kepada Dikbud untuk ada perhatiannya terkait pendidikan non-Formal.

“Karena di Kabupaten Gorontalo itu jumlah lulusan SD dan tidak lulusan SD itu kurang lebih 60%,” ujarnya
Selain menyampaikan persoalan Pendidikan non-Formal kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dirinya juga meminta kepada pihak SKB dan pihak yang terkait agar ketika melakukan pelatihan harus juga berkolaborasi dengan Dinas yang lain.

“Pelatihan Keterampilan itu ada di Koperasi, di UMKM juga ada, Pertanian ada, Peternakan ada, dan perikanan juga ada jadi jangan jalan sendiri-sendiri,” tutur Nelson.

Terakhir dirinya Berharap dalam pelatihan ini para peserta bukan hanya mendaptakan ijazah tetapi ilmu dan juga keterampilan. (RG.53)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *