oleh

UG dan KADIN Provinsi Gorontalo Jajaki Kerjasama

KAMPUS (RAGORO) – Pimpinan Universitas Gorontalo (UG), Selasa kemarin (5/10), menerima kunjungan silaturahmi dari pihak Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Gorontalo.

Rombongan Ketua Umum KADIN Gorontalo, Muhalim Liti ini diterima langsung Rektor UG, Dr. Ibrahim Ahmad diruang kerjanya, didampingi Wakil Rektor III, Bidang Mahasiswa, Alumni dan Kerjasama, Dr. Dikson Junus.

Menurut penjelasan Wakil Rektor III, Dikson Junus, kunjungan Ketua Umum KADIN Gorontalo ini dalam rangka penjajakan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Adapun rencana kerjasama tersebut meliputi, KADIN Goes to Campus, Kemitraan dengan Dunia Usaha dan Industri, Pengembangan Inkubator, Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan Bursa Tenaga Kerja.

Mengenai KADIN Goes to Campus, Dikson menjelaskan, bahwa pihak KADIN bersama Dunia Usaha dan Industri akan memberi penguatan terkait dengan kewirausahaan mahasiswa UG sebagai modal setelah lulus nanti. Kemitraan antara UG, Dunia Usaha dan Industri ini akan difasilitasi seluruhnya oleh KADIN Provinsi Gorontalo.

Demikian halnya dengan pengembangan Inkubator Bisnis sebagai sarana menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa, pengembangan dan penerapan kurikulum MBKM hingga Bursa Tenaga Kerja.

Bagi Rektor UG, program ini dinilai sesuai dengan ciri khas kampus yang menekankan pendidikan kewirausahaan kepada mahasiswanya. “Kami menyambut baik dan akan menindaklanjuti perihal kerjasama ini,” ungkap rektor.

Rektor berharap, kerjasama ini dapat menanamkan dan memotivasi jiwa kewirausahaan kepada mahasiswa untuk
menjadi wirausaha yang profesional, menanamkan sikap dan perilaku entrepreneur profesional, memberikan informasi mengenai potensi bidang-bidang bisnis di masa mendatang secara umum, terutama lingkup agribisnis, pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan, berbagi pengalaman sukses menjadi entrepreneur (success story) dari pengusaha sukses, memberikan bimbingan usaha kepada mahasiswa terpilih agar lebih siap menjalankan usaha, melatih mahasiswa untuk menyelenggarakan suatu kegiatan besar, dan sebagai sarana pendekatan komunikasi dan kerjasama dunia usaha dengan perguruan tinggi. (rg-63)

 

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.