KabgorKabgor Pemkab

Rapim Bulan Oktober 2021 Digelar

286
×

Rapim Bulan Oktober 2021 Digelar

Sebarkan artikel ini
Rapat pimpinan Bulan Oktober digelar diruang Madani Kabupaten Gorontalo. (Foto:dok)

KABGOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo kembali menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) atas Program kegiatan Dana APBD Kabupaten Gorontalo Tahun 2021, Program kegiatan Dana PEN, Vaksinasi & Perkembangan Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka Sekolah, Vaksinasi Guru dan Siswa serta Festival Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) serta Penanganan Bencana. Rapim bertempat di Ruang Madani dipimpin langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Tampak hadir Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Pimpinan OPD. Bupati Nelson mengatakan, dalam rapat tadi kami melakukan evaluasi terhadap program-program kegiatan APBD Tahun 2021 Alhamdulillah bebeapa proyek-proyek sudah berjalan hampir 60% insya allah selesai pada bulan depan.

”Terkait Covid-19 Alhamdulillah kita berada di Level 1, Vaksin sudah mencapai 30%, untuk sekolah sudah melebihi 50% dan mungkin akan ada 1 atau 3 sekolah yang akan ditutup, dan juga kita telah mengevaluasi banjir, serta mengevaluasi HUT Kabupaten dan juga Festival Kabupaten Lestari,” ungkap Nelson.

Lebih lanjut kata Nelson untuk proyek-proyek akan terus dipacu kemudian sebentar sore dirinya akan mengundang pengusaha-pengusaha yang progresnya masih di bawah.

Dalam penanggulangan banjir sudah ada tiga perencanaan yang akan dilakukan untuk jangka pendek.

“Yakni Jangka pendeknya pihaknya melakukan bantuan-bantuan, jangka menengahnya penggalian saluran-saluran yang ada, dan jangka panjang kita bangun lagi contohnya jalan, tanggul, dan jembatan yang harus kita perbaiki,” pungkasnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *