KabgorKabgor Pemkab

Program PEN Dievaluasi

207
×

Program PEN Dievaluasi

Sebarkan artikel ini
Evaluasi PEN yang dipimpin Bupati Nelson Pomalingo untuk tahun 2021. (Foto:dok)

KABGOR – Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengelar rapat evaluasi terhadap Pelaksanaan Program/Kegiatan Dana Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah Kabupaten Gorontalo Tahun Anggaran 2021.

Rapat evaluasi tersebut, di pimpin langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Lantai II Ruang Madani Selasa (05/10). Menghadirkan Pimpinan OPD terkait dan Kontraktor pengelola PEN.

Dalam kesempatan itu Bupati Nelson mengatakan, melakukan evaluasi program PEN singeler maupun mutiers. Sebab progresnya ada yang sudah baik ada juga yang belum.

“Sehingga dirinya memberikan penekanan percaya diri mereka karena dana PEN adalah kebijakan nasional maka prosedurnya dilakukan dengan benar, progres pekerjaan bisa tepat waktu, karena Pemerintah Daerah diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Pusat demi keselamatan rakyat”, ujar Bupati.

Menanggapi surat siluman walupun kopnya DPRD Kabupaten Gorontalo. Namun tampa pengetahuan Ketua DPRD, mestinya DPRD menyurat kembali kepada PT. SMI selaku peminjam modal PEN menyatakan bahwa surat tersebut tidak legal. Dengan begitu lebih mempercepat proses PEN.

“Bisa dibayangkan bagaimana tidak mendapat dana PEN,sementara banyak daerah berebutam mendapatkan dana PEN ini. Kita malah di persoalkan sedangkan secara prosedur sudah benar”, jelas Nelson.

PEN ini ada kesempatan. Sebab niat membagun daerah itu penting karena telah diberi amanah baik eksekutif maupun legislatif oleh rakyat.

“Kalau dengan cara demikian berarti tidak punya niat membagun daerah”, pungkasnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *