Gorut

Ranperda Penyelenggaraan Olahraga dan Mulok Mulai Dibahas Internal

134
×

Ranperda Penyelenggaraan Olahraga dan Mulok Mulai Dibahas Internal

Sebarkan artikel ini
Lukum Diko

GORUT (RAGORO) – Tak butuh waktu lama, setelah pekan kemarin telah disampaikan lewat mekanisme rapat paripurna, kini beberapa buah rancangan peraturan daerah (ranperda) mulai digodok oleh panitia khusus (pansus) DPRD Gorut yang telah dibentuk.

Seperti halnya Pansus 1 yang mendapat jatah membahas dua ranperda sekaligus, yakni Ranperda tentang Penyelenggaraan Olahraga dan Ranperda Muatan Lokal.

Ketua Pansus 1, Lukum Diko mengatakan, bahwa pihaknya telah melaksanakan pembahasan secara internal. “Ini baru langkah awal kami Pansus 1 dalam rangka membahas Ranperda yang menjadi tanggungjawab kami yang merupakan usul inisiatif eksekutif,” ungkap Lukum.

Pada dasarnya, di awal pembahasan tersebut, pihaknya kata Lukum, masih melihat secara keseluruhan Ranperda yang menjadi usul inisiatif eksekutif tersebut.

“Kami bersama dengan staf ahli telah membuka draft rancangan yang telah disampaikan dan mulai membaca serta mempelajarinya,” kata Lukum.

Dan memang ditegaskan Lukum, dalam membahas produk hukum daerah harus didalami dengan baik. “Tidak hanya dari satu sisi saja, namun dari segala sisi yang saling keterkaitan, itu sangat diperlukan.

Terutama, untuk relevansinya, sehingga ketika produk hukum tersebut selesai dibahas dan kemudian disahkan tidak lagi bertentangan dengan dasar hukum yang ada di atasnya atau dasar hukum lainnya yang memiliki keterkaitan,” terangnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *