by

Operasi Patuh Otanaha Ingatkan Masyarakat Patuhi Protkes

GORONTALO (RAGORO) – Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes) ditengah pandemi Covid-19, personel Polda Gorontalo yang tergabung dalam operasi patuh otanaha 2021, rutin menggelar razia masker disertai penyampaian himbauan protokol kesehatan.

Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Gorontalo, AKBP Gatot Sudibyo selaku perwira yang tergabung dalam operasi ini mengatakan, razia yang digelar anggota Kepolisian merupakan tindak lanjut penerapan Kamseltibcar sekaligus penegakan protokol kesehatan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Dari kegiatan ini, masih banyak kita temukan adanya pelanggaran terhadap protokol kesehatan seperti masyarakat yang tidak menggunakan masker, sehingga mereka langsung diberikan masker sekaligus himbauan untuk patuh protkes,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Tri Cahyono, menyampaikan, kegiatan operasi patuh 2021 ini tidak hanya melakukan razia kepada pengendara yang melanggar lalu lintas, namun juga dilakukan razia masker dan himbauan protokol kesehatan

Dimana hal ini turut dilakukan jajaran hingga tingkat Polres dengan penekanan terhadap kesadaran masyarakat akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau yang lebih dikenal Covid-19.

Melalui kesempatan ini juga, Wahyu kembali menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak saat beraktivitas serta sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“ingat, penularan wabah Covid-19 dapat kita cegah dengan selalu menaati aturan pemerintah mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas,” tutur Wahyu. (awal-46)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *