AdvetorialGorutOpening

Hari Ini, 1.629 CASN Gorut Mulai Mengadu Nasib

196
×

Hari Ini, 1.629 CASN Gorut Mulai Mengadu Nasib

Sebarkan artikel ini

GORUT (RAGORO) – Sesuai tahapan yang telah dijadwalkan, ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) perekrutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) akan dimulai, Senin (4/10) hari ini. Dan akan dilaksanakan dalam seminggu ke depan atau 10 Oktober 2021.

Sebanyak 1.629 peserta, terdiri dari 1.618 CPNS dan 11 PPPK, yang sebelumnya telah melewati tahapan seleksi berkas akan ikut pada ujian yang akan dilaksanakan di kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Ichsan Gorontalo.

Untuk CPNS terdiri atas 100 formasi, yakni formasi CPNS Teknis 49 dan formasi CPNS Kesehatan 51. Sementara untuk PPPK terdiri atas 90 formasi PPPK Kesehatan.

Sementara untuk memenuhi syarat protokol kesehatan, selain memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, setiap peserta wajib telah menjalani swab dibuktikan dengan bukti hasil swab di fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk oleh panitia.

“Kalau PCR berlaku 2×24 jam, kalau antigen berlakunya hanya 1×24 jam,” terang Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengembangan, Aditya Wiratama Kristino, ketika ditemui, belum lama ini.

Fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk untuk melaksanakan swab bagi peserta CASN Gorut tahun 2021, yakni, Puskesmas Kwandang, Puskesmas Molingkapoto dan Rumkitban Gorontalo.

“Itu untuk layanan swab PCR. Nantinya juga di lokasi pelaksanaan ujian akan dibuka layanan swab antigen,” ungkap Adit sapaan akrab Kasubid Pengembangan BKPP Gorut itu.

Sementara dijadwalkan ujian SKD tersebut akan dibuka secara langsung oleh Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *