AdvetorialGorut

DTPHP Gorut Penuhi Kebutuhan Petani Lewat Bantuan Alsintan

394
×

DTPHP Gorut Penuhi Kebutuhan Petani Lewat Bantuan Alsintan

Sebarkan artikel ini

GORUT (RAGORO) – Di akhir tahun angggaran 2021 ini, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) memenuhi kebutuhan para petani di daerah itu dengan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan).

Bantuan disalurkan kepada kelompok tani (Poktan) di beberapa wilayah kecamatan.

Kepala DTPHP Gorut, Kisman Kuka mengungkapkan, program bantuan alsintan yang disalurkan pihaknya, merupakan hasil dari aspirasi yang dibawa oleh beberapa anggota DPRD Kabupaten Gorut pada saat reses.

“Kami tentunya berterima kasih. Karena teman-teman anggota DPRD sudah membawa aspirasi yang memang dibutuhkan petani dalam rangka mengelola dan meningkatkan produksi pertanian,” ucap Kisman.

“Bantuan yang disalurkan terdiri atas 70 mesin pemangkas rumput dan 17 mesin pemipil jagung. Dan kami membaginya sesuai dengan porsi dari aspirasi Anggota DPRD,” ujarnya.

Ia menilai, apa yang diperjuangkan oleh jajaran DPRD Gorut, tentu patut diapresiasi dan disyukuri bersama. Pasalnya, dengan aspirasi yang diserap dan dibawa dari hasil reses, akhirnya membuahkan hasil berupa bantuan untuk para petani.

“Saya kira ini bagus sekali, dengan begitu kami (Dinas TPHP, red) menjadi terbantukan dalam hal penyaluran bantuan, dari hasil reses DPRD itu akhirnya bantuannya bisa lebih tepat sasaran,” jelasnya.

Lebih lanjut Kisman berharap dengan bantuan alsintan itu dapat meningkatkan produktifitas petani jagung. Tak lupa juga dia mengingatkan petani untuk tidak menjual alsintan bantuan tersebut. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *