AdvetorialGorut

Ujian SKD CASN Gorut, Awal Pekan Depan

466
×

Ujian SKD CASN Gorut, Awal Pekan Depan

Sebarkan artikel ini

GORUT (RAGORO) – Sesuai jadwal, ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tingkat Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) tahun 2021 akan dilaksanakan mulai 4 – 10 Oktober awal pekan depan.

Sementara untuk lokasi pelaksanaan ujian, sebagaimana diungkapkan Kepala Bidang Kepegawaian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gorut, Olfin Uno, pihak BKPP memilih kampus STMIK Ichsan Gorontalo.

“Untuk lokasi pelaksanaan ujian, kita pusatkan di kampus STMIK Ichsan Gorontalo. Karena memang, sudah lengkap fasilitas yang tersedia, termasuk support jaringan internet,” ungkap Olfin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (1/10) siang kemarin.

Sebanyak 1618 pelamar akan mengikuti SKD CASN untuk berebut formasi 992 di empat bidang formasi, masing-masing formasi CPNS teknis 49, formasi CPNS kesehatan 51, formasi PPPK guru 802 dan formasi PPPK kesehatan 90.

“Untuk pelaksanaan ujian nanti dalam sehari itu bahkan bisa tiga sampai empat sesi. Terkecuali untuk hari jumat hanya ada dua sesi,” jelasnya.

Di samping menyiapkan tempat, termasuk fasilitas pendukung di dalamnya, pihaknya juga lanjut kata Olfin terus menyiapkan apa yang kemudian dibutuhkan saat pelaksanaan ujian nanti.

“Kita terus matangkan. Di mana, untuk jaringan, kita tetap melakukan koordinasi terus. Kita akan lakukan final check pada hari minggu atau sehari sebelum pelaksanaan ujian,” imbuhnya.

Yang pasti, karena masih di tengah pandemi Covid-19, Olfin mengatakan, pelaksanaan ujian akan diperketat dengan mematuhi protokol kesehatan (Protkes), bagi setiap peserta, termasuk pengaturan di lokasi ujian.

“Selain memakai masker, setiap peserta juga diwajibkan menyertakan bukti bebas Covid-19, dengan menyertakan rapid test antigen negatif dalam waktu 1 x 24 jam atau swab PCR negatif dalam waktu 2 x 24 jam,” pungkasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *