AdvetorialGorut

Wabup : Kebutuhan Publik juga Diprioritaskan

218
×

Wabup : Kebutuhan Publik juga Diprioritaskan

Sebarkan artikel ini

GORUT (RAGORO) – Meski perubahan APBD tahun anggaran 2021 difokuskan pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Namun, Wakil Bupati Gorontalo Utara (Wabup Gorut), Thariq Modanggu mengatakan, program lainnya, terlebih pelayanan publik juga diprioritaskan.

“Kita tetap memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Sehingga tetap kita memberi porsi juga pada pelayanan publik, di samping untuk nakes (tenaga kesehatan),” ungkap Wabup Thariq.

Sehingga lanjut kata Thariq, pada dasarnya, yang menjadi fokus pemerintah daerah bersama DPRD di perubahan APBD tahun ini, yaitu penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Termasuk juga upaya-upaya yang dilakukan pemerintah untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, di luar dari pelayanan terhadap kesehatan juga pelayanan lainnya. Ini yang menjadi fokus kita,” terangnya.

Yang pasti, untuk penanganan Covid-19, anggaran untuk nakes diperhatikan. Karena mereka sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sehingga kita mengarahkan bahwa fokus perubahan APBD itu di situ. Yaitu, penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” tandasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *