AdvetorialGorutOpening

Target Mensos Segera Ditindaklanjuti

155
×

Target Mensos Segera Ditindaklanjuti

Sebarkan artikel ini

Soal Penyaluran Bansos, Indra : Pertengahan Oktober Harus Tuntas

GORUT (RAGORO) – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin menyatakan siap menindaklanjuti apa yang kemudian menjadi penekanan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini saat acara pemadanan data bantuan sosial dalam rangka kunjungan kerja (kunker) mantan Walikota Surabaya itu di Provinsi Gorontalo, Kamis (30/9) kemarin.

Seperti diketahui, Mensos Risma meminta seluruh penerima bansos, baik BPNT maupun PKH yang belum sempat disalurkan sudah harus tersalurkan paling lambat minggu kedua bulan Oktober 2021.

“Ternyata didapatkan masih ada keluarga kita yang belum menerima. Tapi, khusus Gorut, alhamdulillah tinggal sedikit. Dan mudah-mudahan awal Oktober ini, kita sudah bisa tuntaskan lewat Bank yang menjadi mitra untuk penyaluran bantuan. Kalau kita di Gorut lewat Bank Mandiri,” ungkap Indra Yasin.

Bahkan, sebagai langkah awal, pihaknya langsung mengkoordinasikan hal tersebut dengan pihak Bank Mandiri yang hadir pada kesempatan itu.

“Ya, tadi (kemarin, red) kami sudah melakukan pertemuan walaupun tidak resmi dengan pihak bank. Mudah-mudahan, data yang masih ada di desa dan dusun, bagi mereka penerima bantuan, tapi belum menerima dapat segera disalurkan,” imbuhnya.

“Kami berharap dalam waktu dekat kita kumpul dan segera akan kita salurkan bantuan sesuai dengan apa yang menjadi hak mereka. Yaitu, bantuan berupa BPNT dan PKH dari Kementerian Sosial,” tukas Indra.

Soal target waktu, Indra menegaskan, bulan Oktober ini, penyalurannya sudah harus dituntaskan.

“Tidak boleh lagi saya mendengar ada yang belum disalurkan. Karena nantinya, kalau itu tidak bisa diselesaikan, maka sangat berpengaruh pada bantuan-bantuan berikutnya. Jangan sampai bertumpuk dan mempunyai akibat dampaknya kepada masyarakat penerima bantuan itu sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, Kabupaten Gorut, berdasarkan informasi dari Mensos Risma, untuk data penerima bantuan sosial akan mengalami ketambahan.

“Saya tentu merasa bergembira dengan laporan kita dan syukur alhamdulillah ibu menteri itu berkeinginan menambah jatah penerima BPNT dan PKH di Gorut,” tandasnya. (RG-56)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *