oleh

Raih Penghargaan APE 2021, Kementerian P3A- RI. Bukti Bupati Seorang Mentor Yang Hebat

KABGOR – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Raih Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021 Kategori Mentor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia.

APE sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Seperti diketahui, kabupaten Gorontalo masuk pada peringkat 2 Nasional terjadi peningkatan dari tahun 2018 kategori mentor urutan ke-3 Nasional. Dari 308 daerah se Indonesia dan termasuk kementerian dan pemerintah Kabupaten Gorontalo urutan kedua tingkat nasional dengan Kategori Mentor.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingl atas nama Pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak atas penghargaan APE tahun 2021.

“Kami berkomitmen untuk mensukseskan strategi pengarustamaan gender demi mewujudkan pembangunan yang adil dan setara,” Ucap Nelson, Kamis ( 30/9).
Kata Nelson, ini kali kedua kategori mentor dan di seluruh provinsi Gorontalo Kabupaten Gorontalo sudah mentor.

“Artinya apa, kita bisa membimbing daerah lain dalam rangka pengarusutamaan gender,” kata Nelson.
Hasil ini, Menurut Nelson, bukan karya kami atau dinas PPPA tapi ini atas dukungan seluruh OPD, termasuk PKK dan stokeholder lainnya.
Ia berharap ini terus dipertahankan dan naik tingkatannya serta membumi di Gorontalo.

Untuk mendorong semua ini, tentunya kolaborasi terus dilakukan. Baik pemerintah, swasta dan masyarakat termasuk pemberdayaan perempuan.
” Intinya Kolaborasi dipertahankan terkait hal ini,”pungkas Nelson. (RG.53)

 

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.