AdvetorialGorut

Wamen ATR/BPN Buat Sejarah Baru

218
×

Wamen ATR/BPN Buat Sejarah Baru

Sebarkan artikel ini

GORUT (RAGORO) – Kunjungan kerja (kunker) Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Surya Tjandra ke Ponelo Kepulauan (Ponkep), Gorontalo Utara (Gorut), Gorontalo, tepatnya di Desa Tihengo, Rabu (29/9) kemarin, menjadi satu sejarah baru bagi wilayah kepulauan di daerah itu, khususnya Ponkep.

Pasalnya, ini merupakan kali pertama ada pejabat negara yang berkunjung ke sana.

Sebagaimana disampaikan Bupati Gorut, Indra Yasin saat mendampingi kunker tersebut.

Dalam sambutan selamat datang atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Gorut, Indra mengungkapkan selama ini, belum ada pejabat negara yang datang ke Ponkep.

“Ini suatu kehormatan bagi kami kedatangan pejabat negara. Saya kira, sudah sekian lama, baru kali ini ada Wakil Menteri yang berkunjung ke Ponelo Kepulauan,” kata Indra Yasin yang disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat di desa tersebut.

Sehingga lanjut kata Bupati, kunjungan itu memecahkan rekor bahwasanya setelah sekian lama, kini sudah ada pejabat negara yang hadir bertatap muka dengan masyarakat di Ponkep.

“Dan ini merupakan catatan khusus bagi masyarakat Gorontalo Utara yang berada di Ponelo Kepulauan,” tambahnya.

Selanjutnya, di hadapan Wamen dan rombongan, Indra memberikan gambaran secara geografis mengenai Kabupaten Gorut.

“Daerah ini terdiri dari 11 kecamatan dengan 123 desa. Di mana, 78 desa di antaranya berada di wilayah pesisir pantai. Kita juga di sini memiliki 52 pulau, 2 di antaranya sudah berpenghuni, salah satunya Ponelo Kepulauan yang terdiri dari 4 desa dengan jumlah penduduk 4.228 jiwa,” imbuhnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *