Headlines

Airlangga Hapus Kerinduan Kader Golkar

151
×

Airlangga Hapus Kerinduan Kader Golkar

Sebarkan artikel ini
Airlangga Hartarto

GORONTALO (RAGORO) – Sudah lama partai terbesar di Gorontalo ini tak dikunjungi Ketua DPP, tidak heran kalau kader-kader partai Golkar begitu gembira menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Apalagi kedatangan tokoh yang dijagokan Golkar pada Pilpres nanti itu adalah untuk melakukan penen perdana sekaligus melakukan pelepasan pengiriman jagung antar pulau sebanyak 23 ribu ton, di Desa Dulupi dan Pelabuhan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Kegembiraan lain Golkar adalah hasil survei mulai dari Pileg, Pilgub sampai Pilpres. Bocoran dari seorang tokoh Golkar menyebutkan hasilnya sangat bagus. Hanya saja dia tak mau bicara banyak soal hasil survey yang baru saja selesai dilakukan oleh sebuah Lembaga Survei.

“RH lagi senang hati, karena pak Menteri berkenan hadir di Panen Raya Jagung, coba anda tanya langsung soal hasil Survei,” kata tokoh Golkar yang satu ini.

Sementara RH yang dihubungi tadi tadi malam, meski tak mau bicara soal survei, namun dari tawa khasnya kalau sedang gembira maka bisa ditebak bahwa ada hal yang sangat menggembirakan. Selain kedatangan Menteri Ekonomi, pasti juga adalah hasil survei.

“sangat-sangat bagus, he he he,” kata RH yang juga Ketua DPD I Partai Golkar ini, lalu menjanjikan akan menyampaikan hasil survey itu setelah akan dirilis secara resmi dalam waktu dekat.

Sementara itu, dari bincang-bincang dengan seorang tokoh nelayan, Charles Mantu soal siapa saja kandidat Gubernur yang kuat pada Pilgub nanti? Tokoh yang akrab disapa Ungke ini melirik ke arah Aleg Deprov dari Partai Golkar Fikram Salilama, lalu Ungke menyebut nama Idah Syahidah.

Menurut dia, rakyat menyukai Idah, karena sangat keibuan, sederhana dan tidak sombong meski istri Gubernur dan juga anggota DPR RI.

“saya bicara seperti ini bukan karena di depan pak Fikram, tapi ini kenyataan,” kilahnya. Terus terang Ibu Idah memang sangat disukai rakyat, coba tanya sama rakyat di kampung-kampung pasti mereka suka Ibu Idah. Jadi wajar kalau survei ibu Idah sangat bagus.

Apalagi rakyat sangat suka pada RH, karena kerjanya selama ini sangat bagus. Lihat saja selama dua kali Pilpres, siapa yang didukung Golkar selalu menang di Gorontalo.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Airlangga Hartarto, dijadwalkan akan tiba di Bandara Djalaludin Gorontalo, Kamis (30/9) siang, didampingi langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Usai jamuan makan siang, menteri dan rombongan langsung bertolak ke Pelabuhan Tilamuta, Boalemo untuk melakukan pelepasan pengiriman jagung antar pulau.

Kemudian Menko bersama Gubernur dan rombongan akan bertatap muka sekaligus melakukan dialog dengan petani di Desa Kota Raja Kecamatan Dulupi, Boalemo.

Gubernur Rusli sendiri mengungkapkan bahwa sengaja jagung Gorontalo saat ini tidak di ekspor, guna memenuhi kebutuhan jagung nasional.

“alhamdulillah Gorontalo kini menjadi penyangga jagung nasional, sehingga bisa menguntungkan petani jagung Gorontalo, dan kita bersyukur bahwa pak Menko Airlangga mau datang langsung ke Gorontalo untuk melihat hasil panen petani kita,” tuturnya. (awal-46/rg-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *