oleh

2 Jam Lebih, Mensos Risma Terjang Lokasi Banjir di Kabgor

KABGOR – Hampir ada 2 jam lebih Menteri Sosial Tri Rismaharini menerjang lokasi banjir didua wilayah sekaligus di Kabupaten Gorontalo.

Dua desa yang disambangi mantan Walikota Surabaya itu, Desa Kayubulan Kecamatan Limboto, dan Desa Buhu Kecamatan Telaga Jaya.

Sebagai lokasi yang dikunjungi Menteri Sosial, Bupati-Wabup tampak mendampingi langsung kunjungan Mensos diwilayah kerja mereka bersama dua Aleg DPD- RI, Ida Syaidah dan Rahmiati Yahya.

Mensos Risma tiba dibandara Gorontalo pukul 18.00 Wita dan disambut dengan adat Mopotilolo. Usai itu Mensos Risma langsung menuju lokasi banjir diareal perumahan nelayan Desa Kayubulan-Limboto.

Disini, Mensos terlihat berdialog dengan warga setempat hingga membagikan beberapa bantuan, baik makanan siap saji, kasur, dan bantuan lainnya. Sekitar satu jam ibu, yang juga kader PDIP ini berada disitu langsung bertolak ke Desa Luhu Kecamatan Telaga.

Dengan naik perahu karet, Mensos Risma menyambangi satu persatu rumah warga yang terendam banjir. Disini hampir ada 50 KK terdampak banjir. Bantuan juga diberikan diwilayah itu hingga berttaap muka dengan warga diposko penanggulangan bencana yang sudah disiapkan.

Dalam kunjungan ini, tampak pula Wagub Idris Rahim, Kapolda, Kajati, Pimpinan TNI diwilayah Gorontalo hingga semua stakeholder yang terkait.

Usai itu, Bupati Gorontalo mengatakan persoalan banjir didua wilayah ini memnag sering terjadi jika sedang musim penghujan. Sebab bangunna perumahan warga nelayan danau Limboto ini sebenarnya tidak layak.
Sebab jika hujan, pasti wilayah ini terendam banjir.

” Kita segera akan membenahi ini sambil jalan. Perencanaan akan kembali dimatangkan. Sebab ini program pusat, maka kita akan konsultasikan ini. Sebab kasian mereka,.. itu tadi selalu banjir, terendam kalau musim hujan,” ujar Bupati.

Namun begitu, bantuan bagi yang terdampak selalu kita siapkan. Kolaborasi dari pemerintah pusat, provinsi dan tentunya Kabupaten Gorontalo itu sendiri, tutup Bupati. (RG.53)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.