AdvetorialGorutOpening

Pemkab Sambut Baik Mulai Dikelolanya Pelabuhan Anggrek

402
×

Pemkab Sambut Baik Mulai Dikelolanya Pelabuhan Anggrek

Sebarkan artikel ini

Dengan Skema Pendanaan Kreatif Non APBN

GORUT (RAGORO) – Terhitung mulai Selasa (28/9) kemarin, Pelabuhan Anggrek resmi dikelola oleh PT AGIT sebagai pemenang proyek Pengelolaan Pelabuhan Anggrek dengan skema pendanaan kreatif non APBN melalui KPBU.

Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin yang hadir langsung pada acara peresmian pengelolaan Pelabuhan Anggrek yang diselenggarakan secara daring dengan diikuti Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Wakil Ketua DPR-RI, Rachmat Gobel mengaku menyambut baik akan mulai dikelolanya pelabuhan tersebut untuk pengembangan ke depan.

Menurutnya, dengan dikembangkannya pelabuhan peti kemas itu, maka tentu ke depan, akan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah, terutama perekonomian masyarakat.

“Tentu dengan pelabuhan ini, daerah kita akan semakin berkembang, terutama perekonomian masyarakat, terlebih masyarakat di wilayah Pelabuhan yang disiapkan sebagai salah satu pelabuhan penyangga perekonomian di Indonesia Timur, khususnya bagian Utara Indonesia,” tuturnya.

Pelabuhan itu juga nantinya akan memberikan multiplier effect terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Apalagi, nanti wilayah Kecamatan Anggrek masuk dalam pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Sehingga akan saling berkaitan dalam upaya mendukung laju pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Kita di Gorut sangat beruntung dengan dikembangkannya pelabuhan yang memang telah menjadi pintu gerbang impor dan ekspor barang ke dalam dan dari Indonesia ke luar lewat Provinsi Gorontalo,” terangnya.

Selebihnya, Indra berharap, dalam pengelolaannya, pihak PT AGIT dapat memanfaatkan peran tenaga kerja lokal. Sehingga, keberadaan pelabuhan itu benar-benar memberikan manfaatkan kepada masyarakat, khususnya di sekitar pelabuhan. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *