AdvetorialGorut

Realisasi Vaksinasi di Gorut Per 26 September Capai 56,28 Persen

368
×

Realisasi Vaksinasi di Gorut Per 26 September Capai 56,28 Persen

Sebarkan artikel ini

GORUT (RAGORO) – Hingga kini, gebyar vaksinasi di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus digencarkan. Terkini, realisasi vaksinasi di daerah itu per tanggal 26 September 2021 telah mencapai 56,28 persen.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Gorut, Rizal Yusuf Kune, saat berbincang-bincang santai dengan beberapa awak media, di Kantor Dikes Gorut, Senin (27/9) sore kemarin.

“Ya, untuk laporan secara manual dan telah dilaporkan ke provinsi, untuk Gorut realisasi vaksinasi telah mencapai 55,28 persen, dengan masing-masing untuk dosis pertama 40,67 persen, dosis kedua 15,58 persen dan dosis ketiga 0,03 persen,” ungkap Rizal.

Selanjutnya kata Rizal, untuk laporan realisasi vaksinasi yang diinput didashboard KPCPEN, per tanggal 26 September 2021 telah mencapai 55,24 persen. Dengan masing-masing, untuk dosis pertama 39,62 persen, dosis kedua 15,61 persen dan dosis ketiga 0,01 persen.

“Insya Allah kita akan terus dorong agar target kita di akhir September ini minimal 60 persen bisa tercapai,” tutur Rizal.

Sementara menanggapi mengenai masih rendahnya vaksinasi untuk dosis ketiga, Rizal mengaku, untuk saat ini, pihaknya masih fokus mengejar target vaksinasi untuk dosis pertama dan kedua.

“Dosis ketiga kita memang masih rendah realisasinya. Karena kita masih fokus pelaksanaan vaksinasi di masyarakat. Yang pasti, kita targetkan November nanti vaksinasi untuk dosis ketiga yang sementara difokuskan untuk tenaga kesehatan (nakes) dapat terealisasi 100 persen,”tandasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *