oleh

Realisasi Vaksinasi Covid-19, Akhir September Optimis Capai 60 Persen

-Gorut-73 views

GORUT (RAGORO) – Gebyar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus dimaksimalkan. Setiap harinya, di 15 puskesmas yang ada di daerah itu membuka layanan vaksinasi bagi masyarakat.

Tak jarang, gerai vaksinasi juga di buka di beberapa tempat, seperti sekolah, pasar dan tempat yang telah dijadwalkan untuk pelaksanaan vaksinasi.

Dan soal target capaian vaksinasi di Kabupaten Gorut, optimis dapat dipenuhi oleh pemerintah daerah.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorut, Rizal Yusuf Kune, belum lama ini.

Di akhir September ini, pihaknya diharapkan dapat mencapai 60 persen. Rizal mengaku, pihaknya optimis dapat memenuhi target tersebut.

Pasalnya, saat ini, jumlah peserta vaksinasi setiap harinya dapat mencapai jumlah 900-an bahkan 1000.

“Jadi, per hari itu kenaikannya hingga 1 persen,” ungkapnya. Makanya, dalam rangka untuk memaksimalkan target vaksinasi tersebut, pihaknya melakukan secara bersama-sama atau l secara terpadu.

“Tidak hanya kita petugas saja yang turun, namun dilakukan secara bersama mulai dari kepala dusun, kepala desa, camat, pihak TNI dan Polri dan juga pihak lainnya yang terkait,” imbuhnya.

Pada dasarnya, dengan kerja terpadu ini, pelaksanaan vaksinasi hampir sama sekali tidak menemui kendala. “Mungkin kendalanya hanya pada memerangi pemberitaan hoaks.

Namun terkait dengan hal itu, kami melakukan sosialisasi yang maksimal sehingga hal tersebut dapat segera ditepis,” tandasnya. (RG-56)

 

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.