Gorut

DKP Jalankan Program PITAP di Mootinelo, Perbaiki Lahan Saluran Irigasi Sepanjang 3.454 Meter

164
×

DKP Jalankan Program PITAP di Mootinelo, Perbaiki Lahan Saluran Irigasi Sepanjang 3.454 Meter

Sebarkan artikel ini
Pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara bersama kelompok pembudidaya bergotong royong menjalankan program PITAP di Desa Mootinelo, Kecamatan Kwandang, Jumat (24/9). (Foto : dok)

GORUT (RAGORO) – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut), melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) mendapatkan bantuan program Pengelolaan Irigasi Tambak Partisipatif (PITAP) dari Kementerian Perikanan dan Kelautan, khususnya Dirjen Perikanan Budidaya.

Program PITAP ini dijelaskan Ramlah Mustapa selaku Kepala Bidang Perikanan Budidaya, DKP Gorut adalah program kegiatan yang dilaksanakan untuk memperbaiki sistem saluran irigasi areal pertambakan yang bertujuan untuk melancarkan dan mengembangkan sektor budidaya perikanan yang ada.

“Alhamdulilah tahun ini, kami mendapatkan bantuan tersebut. Karena memang kami memiliki potensi perikanan budidaya,” ungkapnya, Jumat (24/9) kemarin.

Di mana, dikatakan Ramlah program tersebut, sudah yang kedua kali diterima oleh DKP Gorut. Sebelumnya, pada tahun 2020 kemarin bantuan tersebut telah dilaksanakan untuk memperbaiki saluran irigasi sepanjang 1.700 meter.

“Program PITAP ini sudah untuk yang kedua kalinya di Kabupaten Gorontalo Utara, dimana di Tahun 2020 itu kami telah memperbaiki saluran irigasi yang ada sepanjang 1700 meter, dan untuk tahun ini, dilaksanakan di Desa Mootinelo Kecamatan Kwandang, sepanjang 3454 Meter,” terangnya.

Tentu Ia berharap, program rehabilitasi saluran irigasi tambak yang ada di Gorontalo Utara bisa membantu masyarakat pembudidaya untuk mengembangkan sektor budidaya itu sendiri.

“Kami menginginkan agar nantinya dengan perbaikan saluran irigasi ini bisa membantu meningkatkan aktivitas para kelompok pembudidaya yang ada di Gorontalo Utara,” tandasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *