oleh

Personil Komisi 1 Batal Rapat Bersama Disdukcapil

-Gorut-134 views

GORUT (RAGORO) – Agenda pembahasan bersama antara Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di daerah itu, yang diagendakan, Senin (20/9), batal terlaksana.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Gorut, Matran Lasunte, ketika berbincang dengan beberapa awak media, menjelaskan, bahwa batalnya agenda tersebut dikarenakan Kepala Dinas Dukcapil tengah melakukan medical check-up di salah satu rumah sakit di luar Gorut.

“Sementara untuk sekertaris dinas mengikuti agenda yang juga tidak kala penting dengan bupati Gorut,” ungkapnya.

Padahal kata Matran, pertemuan tersebut untuk membicarakan apa sebenarnya yang tengah terjadi dengan Dinas Dukcapil untuk kemudian mencarikan solusi terbaik.

“Yang kami dengar selain persoalan gaji atau honor para Pegawai Tidak Tetap (PTT), juga ada rumor yang beredar terkait dengan surat pengunduran Kadis Dukcapil dari jabatannya.

Itu juga akan kami tanyakan,” kata Matran. Untuk persoalan honor PTT kata Matran, itu memang telah diketahui oleh pihaknya pada pembahasan awal internal Komisi 1 yang memang tidak mencukupi sampai 12 bulan atau setahun kerja.

“Ini juga terkait dengan perencanaan dari dinas tersebut yang tidak mampu memanage program dan anggaran yang ada di dinas yang seharusnya dapat dilakukan sejak awal,” jelasnya. (RG-56)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.