oleh

Siap-Siap, Mutasi Tahun Ini, Disampaikan Nelson Saat Apel Korpri

KABGOR – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan tahun ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan melakukan mutasi jabatan.

Pelaksanaannya diserahkan kepada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sehingga penilaian akan dilakukan berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Hal itu disampiakan Nelson dalam arahannya pada pelaksanaan apel Korpri, Senin (20/9), di Alun-alun Kantor Bupati.

Hasil dari pelaksanaan mutasi tersebut, diharapkan, akan diemban para pejabat dengan baik. Sehingga demikian kinerjan dan pengabdian pejabat akan selaras dengan kepercayaan yang diperoleh dari negara maupun masyarakat.

“Saya juga ingin mengingatkan bahwa tahun ini akan melakukan penyesuaian. Apa yang disebut dengan mutasi dan sebagainya. Saya berharap ini diikuti dengan baik”, ungkapnya.

Dalam penempatan atau pemilihan pejabat, diungkapkan, Baperjakat setidaknya akan melakukan dua penilaian, yakni kinerja dan loyalitas.

“Ada dua ukuran dalam mutasi ini, pertama kinerja, dan yang kedua adalah loyalitas. Kita berharap melalui baperjakat ini akan dilakukan penyesuaian,” ungkap Bupati Nelson.

Dihadapan para pejabat Eelon IV, III, dan II yang menjadi peserta apel Korpri tersebut, Nelson mewanti-wanti bakal timbulnya isu jual beli jabatan dalam pelaksanaan mutasi dilingkungan Pemkab Gorontalo.

Ia menegaskan, sejak awal memimpin daerah ini tak pernah sekalipun melakukan praktik jual beli jabatan.

“Dan saya ingatkan, tidak ada orang mengatakan ini pakai uang. Alhamdulillah selama lima tahun saya memimpin, tidak ada seperti itu dan kedepan tidak akan kita lakukan,” ucapnya.

Sedangkan untuk mengisi lowongan jabatan setingkat eselon II, Pemkab Gorontalo akan melakukan job bidding sehingga bisa mendapatkan personil-personil yang memiliki komitmen menjalankan pembangunan daerah.

“Hari ini yang menempati jabatan eselon II itu kita akan melakukan job bidding, kita akan mendiagnosa kembali apakah yang bersangkutan masih layak eselon II,” tandas dia.

Disamping itu, pelaksanaan mutasi jabatan dilingkungan Pemkab Gorontalo memiliki sasaran dalam mendorong pencapaian Bupati Nelson Pomalingo bersama Wakil Bupati Hendra Hemeto.

Kedua pasangan ini bertekad membawa pembangunan Kabupaten Gorontalo dua kali lebih baik. Nelson pun menegaskan Baperjakat akan menempatkan ASN yang dinilai kompeten untuk mendorong akselerasi pembangunan daerah.

“Saya dengan Pak Hendra bertekad mewujudkan pembangunan daerah ini 2 kali lebih baik. Saya dengan Pak Hendra tidak bisa bekerja dengan baik tanpa dukungan dari kalian.

Maka semangat membangun tetap terjaga, solidaritas dan kebersamaan kita tetap terjaga, maka insya Allah proses pembangunan ini berjalan 2 kali lebih baik,” jelasnya. (RG.53)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.