OpeningProvinsi

Kecemasan Warga Kota Tinggal di Bantaran Sungai Bulango

236
×

Kecemasan Warga Kota Tinggal di Bantaran Sungai Bulango

Sebarkan artikel ini
Aw Thalib Pada Sidang Reses di Kecamatan Dungingi Belum Lama ini.

GORONTALO (RAGORO)- Sebagian Warga Kecamatan Dungingi tinggal di bantaran Sungai Bulango berkeinginan kuat agar penguatan tebing atau beronjong dapat direalisasikan pemerintah daerah maupun pusat.

” Aspirasi beronjong atau penguatan bantaran sungai di aspirasikan ke kita komisi I DPRD ” kata Aw Thalib pada reses Senin (30/08/2021).

Ke hawatiran warga tiba ketika musim hujan lebat tiba Ia mengatakan, hingga saat ini pembuatan
penguatan tebing belum sepenuhnya menutupi bantaran sungai, sehingga warga yang berada di titik- titik tersebut sangat berharap agar hal ini bisa segera diupayakan.

“Saya mewakili warga tersebut berharap kepada pak aw thalib bisa menyampaikan dan memperjuangkan harapan warga tersebut kepada pihak eksekutif atau instansi terkait,” sambungnya.

AW Thalib menyatakan aspirasi ini akan dikomunikasikan dengan pihak terkait dalam hal ini instansi vertikal yang memiliki kewenangan program terhadap kegiatan-kegiatan di bantaran sungai.

“Proyek penguatan tebing menjadi domainnya Kementrian PU PR yakni Balai Wilayah Sungai Sulawesi II.

Aspirasi warga setempat akan segera saya komunikasikan dengan mereka dan juga melalui Komisi terkait sehingga menjadi skala prioritas dan masuk pada pembahasan anggaran, karena ini menyangkut nyawa manusia yang terancam setiap saat,” pungkasnya. (RG-57)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *