oleh

Cetak SDM Kompeten dan Profesional, LSP UG Raih Lisensi Dari BNSP

KAMPUS (RAGORO) – Seperti diketahui, Universitas Gorontalo (UG) adalah satu-satunya perguruan tinggi swasta (PTS) Gorontalo yang memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1. Dan berkat keterampilan UG mencetak SDM yang kompeten dan profesional, maka
Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) memberikan lisensi kepada LSP milik UG ini.

Menurut penjelasan Direktur LSP UG, Dr. Nancy Kiay, STP, M.Si, Lisensi BNSP ini adalah bentuk pengakuan dan pemberian izin dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi, sehingga LSP Universitas Gorontalo dapat melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja atas nama BNSP.

Dengan telah diterimanya lisensi ini, lanjutnya, maka saat ini LSP UG dapat memberikan tujuh (7) skema kompetensi dalam bidang Tenaga Teknis Pembinaan Hutan, KKNI Level 6 Bidang Keahlian Tenaga Teknis Akuntansi, Pelaksana Lapangan Pekerja Gedung, Pengawas Pekerjaan Struktur Bangunan Gedung, Penilaian Keamanan Pangan, Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat, Penyiapan Rencana Pemantauan dan Evaluasi Sumber Daya Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil.

“LSP Universitas Gorontalo memiliki 25 asesor yang siap melakukan pengujian kompetensi karena sudah mendapat Sertifikat Kompetensi dari BNSP, ” ungkap Nancy.

Dalam pelaksanaan uji kompetensi, kata Nancy, tentunya harus sesuai pedoman BNSP 201 dan pedoman BNSP lainnya yang terkait serta dokumen sistem manajemen mutu LSP.

Diharapkan keberadaan LSP P1 UG dapat menciptakan sumber daya manusia profesional yang kompeten sehingga dapat bersaing baik di tingkat nasional, regional, maupun internasional. (rg-63/HMS)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.