Polda

Tiga Polwan Brimob Gorontalo Amankan PON Papua

240
×

Tiga Polwan Brimob Gorontalo Amankan PON Papua

Sebarkan artikel ini
TIGA Polwan Brimob Gorontalo diberangkatkan untuk pengamanan PON Papua. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Satuan Brimob Polda Gorontalo mengirim 101 personilnya ke Papua untuk melaksanakan pengamanan PON ke-XX, Kamis (16/09/2021).

Dari jumlah 101 personil itu, tiga diantaranya adalah Polisi Wwanita (Polwan) terbaik di satuan Brimob. Ketiga Polwan Brimob tersebut dilepas langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan.

“Polwan kita adalah Polwan Brimob, Polwan yang tangguh, Ketika negara memanggil, mereka harus siap, karena ini bentuk pertanggung jawaban kepada negara dari Sat Brimob Polda Gorontalo,” pesan Dansat Brimob Polda Gorontalo kepada ketiga Polwan yang akan bertugas ke Papua.

Ridwan juga meminta kepada Polwan Brimob Polda Gorontalo yang dipilih tugas pengamanan di PON XX Papua untuk menjaga kehormatan, solidaritas, serta kebanggan sebagai Polwan Brimob Polda Gorontalo.

Bripka Diana Holung yang menjadi satu dari tiga Polwan yang akan bertugas dalam pengamanan PON ke-XX di Papua mengaku dirinya bersama rekan-rekan Polwan dan personel lainnya akan berusaha tampil berani dan tangguh, demi lancarnya kegiatan PON XX Papua.

“Polwan harus bisa lebih tangguh, jangan sampai orang luar menilai hanya karena kita perempuan kita tidak bisa, sehingga itu kita tunjukkan Polwan mampu melihat situasi dan kondisi yang terjadi,” ungkapnya.

Diana pun mengungkapkan harapannya bisa memberikan hasil terbaik bagi negara dalam melaksanakan tugas di Papua. “prinsip kami pergi lengkap, pulang lengkap dengan hasil terbaik untuk bangsa dan negara,” tuturnya. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *