Universitas Gorontalo

Mau Daftar ? Cukup Dari Rumah

209
×

Mau Daftar ? Cukup Dari Rumah

Sebarkan artikel ini
FORMULIR pendaftaran online Universitas Gorontalo (UG).

KAMPUS (RAGORO) – Di era moderen seperti saat ini, segala aktivitas tidak hanya dilakukan secara tatap muka, melainkan bisa dilakukan dalam jaringan atau online.

Di beberapa perguruan tinggi negeri di Indonesia bahkan juga swasta, telah menyediakan metode pendaftaran mahasiswanya secara online.

Iya, selain faktor perkembangan zaman, pendaftaran kuliah secara online juga disebabkan karena kebutuhan masyarakat dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, dimana masyarakat dituntut untuk melakukan aktivitas work from home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Di Universitas Gorontalo (UG), hal serupa juga dilakukan oleh tim penerimaan mahasiswa baru (Maba). Di UG, proses pendaftaran maba sudah bisa dilakukan dengan sistem online. Berikut tata cara pendaftarannya :

Dilansir dari Dailypost.Id, langkah pertama yang harus dilakukan calon maba adalah login ke https://bit.ly/FormPendaftaranMabaUnigo.

Kemudian isi formulir pendaftaran secara lengkap dan benar. Jika data-data sudah lengkap, klik tombol (Kirim).

Formulir pendaftaran otomatis akan diterima langsung oleh pihak UG dan calon maba tinggal menunggu pengumuman selanjutnya yang akan masuk melalui e-mail yang dicantumkan dalam formulir registrasi pendaftaran mahasiswa baru Universitas Gorontalo. (rg-63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *