Kabgor

Fatra Ajak UMKM Manfaatkan Sosmed

218
×

Fatra Ajak UMKM Manfaatkan Sosmed

Sebarkan artikel ini

KABGOR – Wakil Ketua TP -PKK Kabupaten Gorontalo, Sitti Fatra Sunge, SH menjadi narasumber pada Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan dengan tema “Pemanfaatan Digital Marketing Dalam Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah”.

Materi yang disampaikan Fatra yakni Memfungsikan Media Sosial Untuk UKM. Kegiatan bertempat di Hotel Aston Kota Gorontalo, Rabu (15/09)

Pada kesempatan itu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Kabupaten Gorontalo, Sitty Fatrah Sunge menyampaikan Pelaku UMKM harus memanfaatkan fungsi sosial media untuk mempromosikan produknya.

“Sekarang ini kita masuk di era digitalisasi dan merupakan era dimana semua individu bisa berinteraksi secara real time dengan memanfaatkan platfrom digital, nah sosial media sosial ini merupakan bagian dari platfrom digital itu sendiri, karena sekarang adalah era digital maka kita harus manfaatkan media sosial dalam memasarkan produk kita, salah satu strategi para pebisnis di masa pandemi ini adalah dengan memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk memasarkan produknya, sehingga media sosial ini sangat berpengaruh besar dalam perputaran perekonomian di dunia, jadi mari kita manfaatkan media sosial dalam memasarkan produk kita,” ucap Sitti Fatra Sunge.

Dirinya melanjutkan dalam memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk melalui media sosial itu menguntungkan untuk kita, karena dengan itu produk kita tidak hanya sebagian kecil yang tahu, tetapi lebih dari itu.

“Ada beberapa strategi dalam media sosial agar produk kita itu diketahui dan juga diminati, yaitu kita pasarkan melalui selebgram, tiktokers, youtubers dan lain-lain karena mereka itu orang-orang yang terkenal di media sosial, di gorontalo banyak yang seperti itu, nah itu salah satu strategi dalam memasarkan produk kita,” lanjutnya.

Terakhir dirinya berharap kepada para pelaku UMKM untuk selalu menjaga komunikasi dengan baik kepada siapapun dalam mengembangkan bisnis.

“Lakukan pendekatan dengan komunikasi yang saling menghormati dapat membuat orang yang anda temui merasa nyaman dan dihargai, hal itu bisa membuat hubungan yang anda bangun menjadi lebih kuat dan tahan lama sehingga memungkinkan koneksi atau jaringan bisnis semakin berkembang,” tutupnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *