Kabgor

Nelson, Bupati Yang Bekerja Tak Kenal Cuaca

379
×

Nelson, Bupati Yang Bekerja Tak Kenal Cuaca

Sebarkan artikel ini
Tak kenal hujan. Nelson Pomalingo terus terjun kelapangan melihat dari dekat progres pekerjaan didaerah. (Foto:dok)

KABGOR – Tak mengenal suasana dan keadaan. Itulah cerminan sosok Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Semangat bekerja dan membangun yang ia inginkan untuk daerah ini, terus dilakukannya, meski itu iklim lagi tak bersahabat.

Ya, orang nomor satu di kabupaten ini tetap mengagendakan turun lapangan (Turlap) meski itu dalam suasana hujan.

Suasana pun terpaksa harus diterimanya, jalanan becek dan rela basah, Nelson tetap meninjau sejumlah proyek pekerjaan hingga masuk kedaerah-daerah yang cukup jauh di Kabupaten Gorontalo.

Hal itu seperti yang dilakoninya di Daenaa, Ombulo, hingga masuk area perkotaan, Kampung Jawa, Tenilo, dan Hutuo. Payung yang digunakannya kadang tertiup angin yang membuat dirinya kuyup dibasahi hujan.

Semangat inilah yang membuat diirnya selalu enerjik. Tak pernah mengenal waktu dan usia. Semua dilakukannya dengan enjoy. ” Paling dengan segelas kopi. Suasana akan kembali hangat.” Ujarnya.

Dan benar saja. Diujung peninjauan proyek itu, suguhan kopi panas ditambah kue khas Gorontalo (Popolulu dan Sabongi panas) menjadi penutup agendanya sore itu ditengah hujan. Salut buat semangat sosok profesor ini. Yang bisa menjadi contoh buat kita semua. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *