Kabgor

Fory Dorong UMKM Berkembang, Manfaatkan Era Marketing Dunia Digital

194
×

Fory Dorong UMKM Berkembang, Manfaatkan Era Marketing Dunia Digital

Sebarkan artikel ini
Ketua Dekranasda Fory Naway, M.Pd menjadi narasumber pada kegiatan Pelatihan Kewirausahaan. (Foto:dok)

KABGOR – Ketua Dekranasda Kabupaten Gorontalo, Prof. Dr. Fory Armin Naway, M.Pd menjadi narasumber pada kegiatan Pelatihan Kewirausahaan dengan tema “Pemanfaatan Digital Marketing Dalam Pemgembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah”.

Pada kesempatan itu ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway menyampaikan Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sangatlah penting di zaman yang moderen ini.

“Barang-barang harian itu bisa kita jual, cemilan, pakaian, kuliner dengan cara online tapi kita harus jaga kualitasnya, dalam penjualan online ini pastinya kita butuh kurir karena ini sistem online, bapak itu tidak usah ragu-ragu menyiapkan jasa kurir karena pelanggan jika sudah tertarik dengan barang yang dia inginkan tidak perduli lagi berapa itu ongkos kirimnya, maka dari itu saya katakan tadi harus jaga kulitas barang yang kita jual,” ucap Fory Naway.

“Dalam sistem penjualan online itu bagus untuk bapak ibu, saya akan bantu pasarkan ke teman-teman saya, teman-teman di kampus ataupun di Pemda karena ini sistem online maka jangan lupa cantumkan nomor yang bisa di hubungi,” lanjutnya.

Dirinya juga menegaskan dalam membangun usaha jangan tergantung dengan modal untuk bergerak.

“Dalam memulai usaha itu saya lihat banyak yang belum mau mencoba memulai baru dan juga belum mau mencoba memeperbesar usaha karena tidak memiliki modal, seharusnya kita tidak boleh bergantung harus ada modal dulu baru membuat usaha, seharusnya langkah awal itu kita minta petunjuk dari yang maha kuasa, jgn lupa sholat duha insyaallah ada jalan untuk kita memulai usaha,” tuturnya

Terakhir dirinya berharap para pelaku UMKM ini bisa memanfaatkan teknologi digital dalam membangun usaha di era moderen ini. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *